2 Cara Reset Oppo R17 / Pro Paling Ampuh

Posted on

Cara Reset Oppo R17 dan Oppo R17 Pro – Merek Oppo sudah terkenal di tanah air berkat smartphone rakitannya yang mempunyai spesifikasi hardware mumpuni yang dibanderol terjangkau, salah satunya Hp Oppo R17 ini.

Oppo R17 memiliki arsitektur bodi terlihat ramping. Di bagian layar, Smartphone ini tergolong apik. Oleh karena, Oppo R17 ini memiliki bentang layar seluas 6.4 inci lengkap dengan panel AMOLED. Ponsel ini mempunyai resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan 403 ppi itu sebabnya objek yang nampak lebih jelas.

Oppo R17 ini sudah disematkan dengan chipset Snapdragon 670 serta pengolah grafis Adreno 615. Selain itu dengan ukuran penyimpanan internal sebesar 128GB dan dihandle oleh RAM 8GB. Oppo R17 memakai sistem operasi Android dengan OS ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sebagaimana Hp kebanyakan, semakin lama digunakan, lama kelamaan kemampuan Hp ini akan menurun. Serta masalah lainnya, dimana akan sering mengalami error seperti aplikasi force close, tidak bisa install aplikasi demikian juga terhenti pada logo Oppo bisa saja terjadi.

Mereset adalah cara terbaik agar Oppo R17 seperti baru kembali. Tidak mengalami lagi lag, lambat serta berbagai masalah lainya.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Oppo R17 kamu sehingga sebaiknya sudah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya.

Langsung saja berikut ini cara untuk mereset Hp Oppo R17 secara mudah, cepat, dan aman. Ikuti petunjuk dibawah ini.

Cara Mereset Oppo R17 / PRO Lewat Pengaturan

  1. Buka menu Pengaturan Oppo R17, selanjutnya temukan dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Langkah selanjutnya pilih menu Buat Cadangan dan Reset .
  3. Di menu tersebut, kamu akan melihat opsi mencadangkan data atau kembali ke pengaturan pabrik. Disarankan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan tap menu Cadangan & Pulihkan.
  4. Berikutnya klik menu Buat Cadangan Baru. Di menu ini, ada beberapa pilihan mencadangkan kamu pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan aja ya.
  5. Kalau sudah selesai, klik menu Reset data pabrik. Selanjutnya pilih yang pertama Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Nantinya, Oppo R17 ini akan restart. Kamu tunggu dalam beberapa menit sampai selesai.

Cara Hard Reset Oppo R17 / PRO

  1. Untuk bisa mereset dengan recovery, Matikan terlebih dahulu Hp Oppo R17 kamu, setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, kemudian lepaskan apabila terasa bergetar. Kalau berhasil akan masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
  3. Sekarang akan terlihat opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), dan pilih opsi tersebut. Kemudian kamu kalau sudah yakin klik tombol OK.
  4. Kalau sudah terlihat Wiped Successfully klik tombol OK dan kamu sudah bisa memilih opsi Reboot.
  5. Sekarang Hp Oppo R17 kamu masuk ke proses restart dan proses restart ini akan sedikit lebih lama dari biasanya.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Oppo R17 ColorOS 5.2 yang menggunakan Android 8.1 Oreo.