Cara Reset Hp Redmi 7A Kembali Ke Setelan Pabrik

Posted on

Ingin mereset Redmi 7A kamu tapi nggak tahu caranya? oleh karena itu, silahkan mengikuti step by step yang saya share ini secara berurutan supaya berhasil mengatasi error di Hp Xiaomi sobat.

Redmi 7A menampilkan layar LCD IPS dengan bentangan layar 5.45 inci dengan rasio 18:9 serta HD+ 720 x 1440. Ponsel ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 4000 mAh. Selain itu, HP ini juga hadir dengan pengaturan Rear camera 12 MP dan kamera selfie 5 MP.

Selain dari layar dan desain, Redmi 7A ini juga terbilang memiliki komponen andalan. Xiaomi menanamkan chipest Snapdragon 439 yang dikolaborasikan dengan prosessor Octa-Core 1.95 GHz sehingga memiliki kemampuan yang apik. Ditambah lagi, dengan adanya RAM 2GB, GPU Adreno 505 dan internal storage 16GB. Redmi 7A ini memakai interface MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Kendatipun Redmi 7A dibekali performa handal, namun terkadang ponsel ini sering kali bermasalah pada waktu load aplikasi. Ataupun masalah lainya yang bisa saja menimpa Hp Xiaomi sobat seperti aplikasi tidak terpasang, sangat lemot, terkunci pola lockscreen, hang di logo Xiaomi dan lain sebagainya.

Melakukan reset adalah hal yang penting supaya Redmi 7A seperti baru kembali. Tidak akan ada lag, lambat serta berbagai masalah lainya.

Sebaiknya sebelum melakukan Hard atau Factory Reset pada Redmi 7A, kamu harus ingat akun Xiaomi dan Google, kalau kamu lupa dengan passwordnya nanti Redmi 7A akan terkunci sampai kamu bisa memasukan password dengan benar.

Cara mereset Hp Redmi 7A ini sangat mudah dan merupakan solusi terbaik menghilangkan problem yang terjadi di smartphone sobat. Bagi yang belum tahu caranya reset terhadap HP Xiaomi ini maka bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Factory Reset Redmi 7A Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi 7A kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 30 menit.

Cara Hard Reset Redmi 7A Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi 7A.

Bagi yang memiliki Redmi 7A dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.

Begitulah 2 cara reset yang bisa kamu gunakan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di tes pada Redmi 7A yang menggunakan MIUI 11 berbasis Android 9 Pie.