Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 7

Untuk memperbaiki berbagai masalah yang menimpa pada Xiaomi Redmi Note 7 kamu, cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan reset Redmi Note 7 kamu terlebih dahulu. Untuk yang belum mengetahuinya disini saya akan pandu supaya bisa sukses factory dan hard reset Xiaomi kamu.

Xiaomi menghadirkan Redmi Note 7 dengan tampilan body yang lebih tipis dan ramping dari pendahulunya. Smartphone ini menampilkan layar LTPS LCD berukuran 6.3 inci beresolusi 1080 x 2340 dengan rasio 19.5:9 dan telah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass.

Smartphone Redmi Note 7 dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dipadu dengan dengan RAM 3GB. Selain itu, Xiaomi juga telah menyematkan prosesor Octa-Core dari chipset Snapdragon 660 dan kartu grafis Adreno 512 serta operasi sistem Android 9 Pie yang di custom dengan MIUI 10.

Kendatipun Redmi Note 7 memiliki spesifikasi tinggi, ada masanya Hp ini sering kali bermasalah pada waktu load game dan aplikasi. Dan beberapa problem lainya yang bisa saja menimpa ponsel Xiaomi sobat seperti memory kepenuhan, lupa pola dan password, bootloop dan lain sebagainya.

Mereset adalah hal yang penting untuk membuat Redmi Note 7 seperti baru kembali. Tidak mengalami lagi lag, lambat serta berbagai masalah lainya.

Sebelum melakukan reset pada Redmi Note 7 sobat, sebaiknya semua data pribadi sudah dibackup dan aman karena proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya.

Untuk itu, bagi sobat ingin tahu mengenai cara reset di Redmi Note 7 ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Factory Reset Redmi Note 7 Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang Redmi Note 7
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik Redmi Note 7
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 7 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 30 menit.

Cara Hard Reset Redmi Note 7 Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi Note 7
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi Note 7
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi Note 7
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 7.

Begitulah 2 cara reset yang bisa kamu terapkan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di coba pada Redmi Note 7 yang menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9.

Posting terkait: