Cara Reset Hp Vivo Y83 Solusi Atasi Hang Dan Sistem Error

Posted on

Cara Reset Vivo Y83 – Brand Vivo sudah sangat populer di tanah air berkat smartphone buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware menarik yang dibanderol bersahabat dengan kantong, salah satunya Hp Vivo Y83 ini.

Vivo Y83 dihadirkan dengan desain yang premium. mempunyai bentang layar seluas 6.22 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels yang memiliki density 270 ppi dan LCD IPS touchscreen membuat layar ponsel ini mampu menampilkan visual yang tajam serta jernih.

Panduan Terkait

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Vivo Y83 ini telah menggunakan chipset Helio P22 Octa-Core 2 GHz yang dipadu RAM 4GB, kartu grafis PowerVR GE8320 dan internal storage sebesar 64GB. Pada bagian sistem operasi, Vivo Y83 ini menggunakan antarmuka Funtouch OS 4.0 based Android 8.1 Oreo.

Vivo Y83 memang terbilang handal, akan tetapi itu bukan berarti tidak akan mengalami masalah seperti hang maupun sistem operasinya yang error.

Untuk memperbaiki error tersebut, maka cara yang termudah dengan mereset Vivo Y83 kepunyaan kamu. Dengan begitu Hp Vivo kamu akan seperti baru lagi.

Satu hal sebagai catatan, proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalam Hp Vivo Y83 kamu sehingga sebaiknya semua sudah dicadangkan. Oh ya, pastikan juga kamu jangan sampai lupa dengan akun Google yang terdaftar di Vivo Y83 kamu.

Langsung saja berikut ini cara untuk mereset ponsel Vivo Y83 secara mudah, cepat, dan aman. Simak jangan sampai ada yang terlewatkan!

Cara Reset Pengaturan Pabrik Vivo Y83

  1. Buka Pengaturan pada Vivo Y83, kemudian pilih Setelan lainya.
  2. Kemudian, pada bagian tengah ada pilihan yang Buat cadangan & Setel Ulang, kamu masuk ke menu tersebut.
  3. Selanjutnya, pada menu Kembalikan ke setelan pabrik, akan ada 2 opsi Reset semua pengaturan dan Hapus semua data. Selanjutnya kamu pilih opsi Hapus semua data.
  4. Sekarang dibawah ada tombol Setel Ulang Telepon, tap tombol tersebut.
  5. Dan Vivo Y83 kamu akan restart dengan sendirinya, untuk restart ini sedikit lama. Kalau sudah masuk ke menu Setup ulang, itu menandakan proses reset telah selesai.

Cara Hard Reset Vivo Y83

  1. Matikan Vivo Y83 kamu, biarkan dulu beberapa saat kemudian pencet tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Sekarang kamu tinggal menunggu proses restart yang agak sedikit lama, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo Y83.

Nah dengan mengikuti salah satu metode tersebut, kini Vivo Y83 Funtouch OS 4.0 base Android 8.1 Oreo kamu akan kembali bersih seperti semula layaknya baru pertama kali dibeli.