2 Cara Melakukan Reset Di Hp Vivo Y12

Posted on

Ingin mereset Vivo Y12 kamu tapi nggak tahu caranya? oleh karena itu ikuti tutorial berikut ini jangan sampai ada yang terlewatkan semoga berhasil memperbaiki error di Hp Vivo kamu.

Vivo Y12 dihadirkan dengan tampilan yang premium. memiliki bentang layar seluas 6.35 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1544 pixels yang memiliki kerapatan 268 ppi dan LCD IPS touchscreen membuat layar Smartphone ini memberikan visual yang jernih serta detail.

Panduan Terkait

Tampil fashionable dan mewah, Vivo Y12 juga memiliki tampilan antarmuka FuntouchOS 9 yang berbasis Android 9.0 Pie yang tak kalah menawan. Selain itu, smartphone ini didukung oleh chipset Helio P22 yang memiliki prosesor Octa-Core 2 GHz berkolaborasi dengan RAM berukuran 4GB membuat Vivo Y12 dapat bekerja cepat dengan aktivitas yang multitasking lancar dan juga dilengkapi memory internal 32GB serta pengolah grafis PowerVR GE8320.

Semahal apapun sebuah perangkat elektronik, pastinya akan sulit terbebas dari error. Baik itu dibuat karena kesalahan kita sendiri atau memang masalah dari Vivo Y12 ini. Makanya Vivo melengkapi fitur biasa kita kenal dengan istilah Factory Reset.

Biasanya salah satu cara yang mudah untuk mengembalikan sistemnya seperti semula, dengan melakukan reset Hp Vivo Y12 secara menyeluruh supaya kembali bersih seperti awal lagi saat baru pertama kali digunakan.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Vivo Y12 kamu sehingga sebaiknya sudah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan juga pastikan masih ingat akun Google dan akun Vivo yang terdaftar di Vivo Y12.

Lalu bagaimana untuk cara reset Vivo Y12 yang baik dan benar? Silahkan ikuti tutorial cara untuk melakukan reset terhadap Vivo Y12 yang bisa kamu ikuti dengan cepat.

Cara Factory Reset Vivo Y12 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Pertama masuk dulu ke Pengaturan yang ada di Vivo Y12 kamu. Berikutnya pilih menu Pengaturan lainnya.
  2. Langkah berikutnya pilih Buat cadangan dan setel ulang. Seperti yang ada gambar dibawah ini.
  3. Disini kamu akan menjumpai beberapa pilihan setel ulang yaitu Reset semua pengaturan dan Hapus semua data silahkan pilih Hapus semua data.
  4. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah kemudian kamu tap pilih Hapus semua.
  5. Setelah itu Vivo Y12 akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai sekitar 3 sampai 5 menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP kamu akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo Y12

  1. Terlebih dahulu kamu matikan Vivo Y12 ini, biarkan dulu beberapa saat kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Disini proses restart akan sedikit lebih lama sekitar 5 – 15 menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo Y12.

Nah dengan mengikuti salah satu metode tersebut, kini Vivo Y12 FuntouchOS 9 base Android 9.0 Pie kamu akan kembali bersih seperti semula layaknya baru pertama kali dibeli.