Cara Factory dan Hard Reset Redmi K20

Factory dan Hard Reset Redmi K20 adalah salah satu cara mudah dan manjur untuk menghilangkan problem seperti lupa pola, sering hang, memory penuh, lemot bahkan bootloop yang menimpa Hp Redmi K20 kamu. Untuk yang belum tahu cara reset smartphone Xiaomi ini, bisa mengikuti panduan dipostingan ini.

Baru-baru ini, Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka di indonesia yakni Redmi K20 dilengkapi dengan ukuran RAM sebesar 6GB beserta penyimpanan internal 64GB dan mengandalkan prosesor Octa-Core Snapdragon 730 dari Qualcomm.

Redmi K20 tampil dengan desain simpel memikat dengan layar 6.39 inci resolusi FHD+ 1080 x 2340 dengan rasio 19.5:9 yang telah dilapisi Gorilla Glass. Layar Super AMOLED pada Redmi K20 ini akan terlihat apik dan pas digunakan untuk browsing internet, membuka aplikasi, menonton video, hingga bermain game.

Dari segi fotografi, Redmi K20 menggunakan modul Triple kamera di belakang, sensor yang dipakai memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 13 MP dengan flashlight. Sementara itu, kamera selfie sebesar 20 MP. Untuk hasil foto lebih memuaskan, sejumlah fitur bisa digunakan seperti Autofocus, Continuous shooting, Image stabilization dan Digital zoom.

Redmi K20 sudah berjalan di OS Android 9.0 Pie dengan UI MIUI, dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, Redmi K20 bisa bertahan selama 9-10 jam untuk pemakaian normal seperti sosial media, balas email/chat, browsing dan mendengarkan musik.

Tidak selamanya, menggunakan Hp Redmi K20 selalu berjalan tanpa hambatan, ada kalanya saat menggunakan tiba-tiba mengalami error seperti tidak bisa menginstall aplikasi, mengalami lemot, terjadi hang, memory kepenuhan, aplikasi force close dan mungkin saja kamu lupa pola kunci lockscreen. Ada juga, problem seperti hanya mentok di logo Xiaomi (bootloop) bisa saja menimpa Redmi K20 kamu.

Sebelum kamu mencoba mereset, pastikan kamu tidak lupa akun Google dan akun MI yang terdaftar di Redmi K20 kamu! Kalau tidak ingat juga sebaiknya batalkan keinginan untuk melakukan reset, karena justru akan memperparah kondisi Redmi K20 kamu.

Cara Factory Reset Redmi K20 Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang xiaomi Redmi K20
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik xiaomi Redmi K20
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi K20 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 30 menit.

Cara Hard Reset Redmi K20 Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi K20
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi K20
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi K20
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi K20.

Bagi yang memiliki Redmi K20 dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
recovery bahasa china Redmi K20

Begitulah 2 cara reset yang bisa kamu gunakan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di coba pada Redmi K20 yang menggunakan MIUI berbasis Android 9.0 Pie.