Cara Reset Oppo A57 Color OS 3.0 Android 6.0 Marshmallow

Kamu pengguna Oppo A57 masih belum tahu bagaimana cara reset Hp Oppo kamu? Pastinya bisa melakukan factory reset dengan mudah mengikuti panduan lengkap yang ada dibawah ini.

Oppo A57 memiliki desain bodi terlihat slim. Pada bidang layar, Smartphone ini termasuk mumpuni. Pasalnya, Oppo A57 ini mempunyai bentang layar seluas 5.2 inci dilengkapi panel LCD IPS. Oppo A57 ini mempunyai resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 282 ppi itu sebabnya gambar yang nampak lebih detail.

Smartphone Oppo A57 dibekali dengan internal storage sebesar 32GB yang dibantu oleh dengan RAM 3GB. Selain itu, Oppo juga telah memadukan prosesor Octa-Core dari chipset Snapdragon 435 MSM8940 dan kartu grafis Adreno 505 serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang di custom dengan Color OS 3.0.

Meskipun Oppo A57 punya hardware canggih, ada masanya Hp ini terjadi error pada waktu load game dan aplikasi. Dan beberapa problem lainya yang bisa saja menimpa ponsel Oppo kamu semacam stuck di logo Oppo, penyimpanan penuh, terkunci pola, notifikasi force close dan lain sebagainya.

Untuk memperbaiki error tersebut, maka cara yang paling ampuh dengan melakukan reset Oppo A57 kepunyaan kamu. Dan Hp Oppo kamu akan seperti baru lagi.

Factory Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Oppo A57 kamu sehingga pastikan sudah membackup data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya.

Langsung saja berikut ini cara untuk mereset ponsel Oppo A57 secara mudah, cepat, dan aman. Simak baik-baik ya!

Cara Mereset Oppo A57 via Pengaturan Pabrik

  1. Langkah pertama, buka Oppo A57 kemudian klik Pengaturan, selanjutnya cari dan klik menu Pengaturan Tambahan.
    pengaturan tambahan Oppo A57
  2. Setelah itu tap menu Buat Cadangan dan Reset .
    buat cadangan Oppo A57
  3. Di menu tersebut, kamu akan melihat beberapa pilihan untuk membuat cadangan serta kembali ke pengaturan pabrik. Lebih direkomendasikan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan tap menu Cadangan & Pulihkan.
    cadangan dan pulihkan Oppo A57
  4. Step selanjutnya klik opsi Buat Cadangan Baru. Pilih data yang akan dibuatkan cadangan. kamu pilih pesan, kontak dan riwayat panggilan aja ya.
    pilihan buat cadangan Oppo A57
  5. Kalau sudah selesai, klik menu Reset data pabrik. Selanjutnya pilih yang pertama Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
    hapus data aplikasi Oppo A57
  6. Setelah itu Hp Oppo A57 kamu akan restart. Saat ini, kamu tinggal menunggu sampai proses restart selesai.

Cara Hard Reset Oppo A57 Lewat Recovery

  1. Untuk bisa mereset dengan recovery, Pastikan Hp dalam kondisi Power OFF (Mati), setelah itu pencet tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Kalau sukses, akan masuk ke recovery, kamu pilih English.
    coloros recovery Oppo A57
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
    wipe data Oppo A57
  3. Lanjut dengan memilih opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), dan pilih opsi tersebut. Selanjutnya kamu pilih tombol OK untuk menyetujuinya.
    wipe data Oppo A57
  4. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK dan berikutnya silahkan di Reboot.
  5. Sekarang Hp Oppo A57 kamu masuk ke proses restart dan silahkan menunggu sampai proses restart selesai.

Itulah dia 2 cara reset Hp Oppo A57 Color OS 3.0 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow dengan mudah, cepat, dan aman.

Posting terkait: