Cara Reset Oppo A1k Lewat Pengaturan dan Recovery

Ingin mereset Oppo A1k kamu tapi nggak tahu caranya? maka ikuti tutorial yang saya share ini jangan sampai ada yang terlewatkan semoga sukses mengatasi error di Hp Oppo kamu.

Oppo A1k hadir dengan tampilan yang mewah dimana telah dibekali bentang layar seluas 6.1 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1560 pixels yang memiliki density 282 ppi dan LCD IPS touchscreen membuat layar smartphone ini mampu menampilkan visual yang jernih serta detail.

Selain dari tampilan dan layar,  A1k ini juga menggunakan hardware canggih. Oppo menyematkan chipest Helio P22 yang dikombinasikan dengan prosessor Octa-Core 2 GHz sehingga memiliki daya kerja yang responsif. Demikian juga, dengan adanya RAM 2GB, grafis prosesor PowerVR GE8320 dan internal storage 32GB. Oppo A1k ini telah menggunakan interface ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie.

Semahal apapun sebuah perangkat elektronik, susah untuk terbebas dari error. Entah itu disebabkan karena kesalahan kamu sendiri atau bisa juga karena memang Hp ini yang lagi bermasalah. Makanya Oppo melengkapi fitur yang biasa disebut Factory Reset.

Biasanya salah satu cara yang mudah untuk mengembalikan sistemnya seperti semula, dengan mereset Hp Oppo A1k secara menyeluruh agar kembali fresh seperti awal lagi saat baru pertama kali digunakan.

Sebelum melakukan reset pada Oppo A1k kamu, sebaiknya semua data pribadi sudah dibackup dan aman karena proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Tak kalah penting, kamu jangan sampai lupa dengan akun Google.

Cara Mereset Oppo A1k Lewat Setelan Pabrik

  1. Masuk Pengaturan di Oppo A1k kamu, berikutnya scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Tambahan.
    pengaturan tambahan Oppo A1k
  2. Sekarang kamu tap menu Buat Cadangan dan Reset yang ada dibagian bawah.
    buat cadangan Oppo A1k
  3. Di menu tersebut, kamu akan melihat opsi melakukan backup dan reset data. Disarankan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan tap opsi Cadangan & Pulihkan.
    cadangan dan pulihkan Oppo A1k
  4. Sekarang klik opsi Buat Cadangan Baru. Pilih data yang akan dibuatkan cadangan. kamu pilih riwayat panggilan, kontak dan pesan saja.
    pilihan buat cadangan Oppo A1k
  5. Kalau sudah selesai, pilih menu Reset data pabrik. Selanjutnya pilih yang pertama Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
    hapus data aplikasi Oppo A1k
  6. Setelah itu Hp Oppo A1k kamu akan restart. Saat ini, kamu tinggal menunggu sampai proses restart selesai.

Cara Hard Reset Oppo A1k Lewat ColorOS Recovery

  1. Untuk masuk ke Recovery, Pastikan Hp dalam kondisi Power OFF (Mati), setelah itu pencet tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, tahan dan lepaskan kalau sudah muncul logo Oppo. Kalau berhasil akan masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
    coloros recovery Oppo A1k
  2. Selanjutnya pilih menu Wipe Data .
    wipe data Oppo A1k
  3. Disitu ada pilihan opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), dan pilih opsi tersebut. Setelah itu kamu konfirmasi dengan tap tombol OK.
    wipe data Oppo A1k
  4. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK dan berikutnya silahkan di Reboot.
  5. Nantinya Oppo A1k akan restart dengan sendirinya dan kamu tinggal menunggu sekitar 5 sampai 10 menit.

Nah, itu tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk me-reset Oppo A1k. Kamu tinggal pilih mana cara yang menurut kamu paling mudah dan aman.

Posting terkait: