Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Vivo Supaya Tidak Dibuka Orang lain

Posted on

Ingin mengunci aplikasi di Hp Vivo agar tidak dibuka oleh sembarangan orang? Nah, kamu bisa mengikuti panduan yang saya berikan disini. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan ini, cukup gunakan salah satu fitur yang ada di i Manager.

Smartphone tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi saja, tapi bisa juga digunakan untuk menyimpan berbagai file dan informasi penting.

Menjaga privasi adalah hak setiap manusia, oleh karena itu diberbagai smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan untuk mengamankan data maupun aplikasi dari penggunaan oleh orang lain tanpa izin.

Mengunci aplikasi adalah salah satu jalan agar privasi maupun data kita bisa aman. Dan Vivo juga menyematkan fitur keamanan ini hampir disetiap perangkat Android mereka, dan untuk kamu yang belum tahu cara mengunci aplikasi di Hp Vivo bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi Vivo Lewat I Manager

  1. Buka aplikasi i Manager yang ada di Hp Vivo kamu. Setelah itu cari menu App Encryption yang ada di bawah.
  2. Setelah itu kamu masukan password 6 angka. Kalau ingin mengganti dengan Pola, kamu klik Password Options. Nantinya akan muncul pilihan dan klik opsi Pattern.
  3. Sekarang akan terlihat semua aplikasi yang telah terinstall di Vivo kamu. Silahkan pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci dengan mengeser tombol slider ke posisi on untuk mengunci aplkasi tersebut.
  4. Sampai disini kamu sudah selesai mengunci aplikasi-aplikasi yang tidak ingin dibuka oleh sembarang orang.

Demikianlah tutorial cara mengunci aplikasi yang ada di Hp Vivo. Di tutorial ini saya menggunakan Hp Vivo V11 dan semoga untuk tipe Vivo yang lain caranya sama.