Cara Hard dan Factory Reset Redmi Note 8

Cara Factory / Hard Reset Redmi Note 8 – Secanggih apapun ponsel kamu, suatu saat akan mengalami error. Untuk itu semua vendor smartphone tak terkecuali Xiaomi membekali dengan menu Reset atau kembali ke Setelan Pabrik. Untuk kamu pengguna Redmi Note 8, bisa mengikuti panduan cara reset Hp Xiaomi dibawah ini.

Xiaomi menghadirkan Redmi Note 8 dengan bentuk body yang lebih tipis dan ramping dari pendahulunya. Smartphone ini menyuguhkan layar LTPS LCD seluas 6.3 inci beresolusi 1080 x 2340 yang sudah menggunakan rasio 19.5:9 dan telah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass.

Terlihat premium dan mewah, Redmi Note 8 menggunakan UI MIUI 10 yang berbasis Android 9 Pie yang menambah keindahannya. Selain itu, smartphone ini mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 665 yang memiliki prosesor Octa-Core 2 GHz berkolaborasi dengan RAM berkapasitas 4GB membuat Redmi Note 8 makin handal untuk urusan multitasking dan juga dilengkapi internal storage 64GB serta grafis prosesor Adreno 610.

Sekian lama Redmi Note 8 dipakai, maka bertambah banyak cache tertumpuk yang akan membuat kinerjanya menurun. Selain itu akan mengakibatkan Hp Xiaomi sobat sering mengalami masalah bahkan terkadang menyebabkan bootloop.

Dengan melakukan reset, maka Hp Xiaomi kamu akan fresh kembali seperti saat pertama kali sobat membeli Redmi Note 8 ini. Dengan begitu problem di Redmi Note 8 tidak muncul lagi.

Perlu kamu ingat, jika mereset akan menyebabkan seluruh data akan terhapus, entah itu aplikasi, games, settingan dan SMS maupun kontak. Redmi Note 8 kamu akan kembali ke kondisi semula saat pertama kali kamu menggunakanya. Dan juga pastikan tidak lupa akun Xiaomi dan Google yang terdaftar di Redmi Note 8.

Cara Factory Reset Redmi Note 8 Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang Redmi Note 8
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik Redmi Note 8
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 8 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 30 menit.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi Note 8
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi Note 8
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi Note 8
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 8.

Bagi yang memiliki Redmi Note 8 dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
recovery bahasa china Redmi Note 8

Begitulah 2 cara reset yang bisa kamu gunakan pada Hp Xiaomi dan kedua metode reset tersebut sudah di tes pada Redmi Note 8 yang menggunakan Android dengan OS MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Posting terkait: