Cara Hard Reset Oppo Find X Android Oreo

Posted on

Berniat mereset Hp Oppo Find X tapi masih bingung caranya? maka dari itu ikuti panduan berikut ini secara berurutan semoga berhasil mengatasi error di Hp Oppo kamu.

Oppo Find X menampilkan layar AMOLED dengan bentangan layar 6.42 inci dengan rasio 19:9 serta FHD+ 1080 x 2340. Hp ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 3730 mAh. Selain itu, HP ini juga hadir dengan pengaturan Dual rear camera 16 MP + 16 MP dan kamera selfie 25 MP.

Panduan Terkait

Smartphone Oppo Find X dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 128GB yang berkolaborasi dengan RAM 8GB. Selain itu, Oppo juga telah memadukan prosesor Octa-Core dari chipset Snapdragon 845 dan grafis prosesor Adreno 630 serta operasi sistem Android 8.1 Oreo yang di custom dengan ColorOS 5.1.

Oppo Find X memang terbilang handal, akan tetapi itu bukan berarti tidak akan mengalami masalah seperti hang maupun sistem operasinya yang error.

Dengan mereset, maka Hp Oppo kamu akan fresh kembali saat seperti pertama kali kamu membeli Oppo Find X ini. Dengan begitu problem di Oppo Find X akan hilang.

Cara Reset Oppo Find X Melalui Pengaturan

  1. Masuk Pengaturan di Oppo Find X kamu, selanjutnya cari dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Setelah itu tap menu Buat Cadangan dan Reset yang letaknya ada dibawah.
  3. Nah, kamu akan mendapatkan pilihan melakukan backup serta kembali ke pengaturan pabrik. Disarankan, kamu buat cadangan terlebih dulu dengan klik menu Cadangan & Pulihkan.
  4. Sekarang klik opsi Buat Cadangan Baru. Pilih data yang akan dibuatkan cadangan. kamu pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan.
  5. Apabila sudah beres mencadangkan, pilih menu Reset data pabrik. Nah, kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Setelah itu Hp Oppo Find X kamu akan restart. Saat ini, kamu tinggal menunggu sampai proses restart selesai.

Cara Hard Reset Oppo Find X

  1. Untuk masuk ke Recovery, Pastikan Hp dalam kondisi Power OFF (Mati), kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama, tahan sejenak sampai terasa mau hidup baru lepaskan. Kalau benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
  2. Selanjutnya pilih menu Wipe Data .
  3. Lanjut dengan memilih opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), langsung klik opsi tersebut. Kemudian kamu pilih tombol OK untuk menyetujuinya.
  4. Kalau proses Wipe sudah selesai Wiped Successfully klik tombol OK dan dan terakhir Reboot.
  5. Sekarang Hp Oppo Find X kamu masuk ke proses restart dan proses restart ini akan sedikit lebih lama dari biasanya.

Nah dengan mengikuti salah satu metode tersebut, kini Oppo Find X ColorOS 5.1 base Android 8.1 Oreo kamu akan kembali bersih seperti semula layaknya baru pertama kali dibeli.