Cara Root Oppo A33 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Bagi kalian pengguna Oppo A33 yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Oppo A33 harus menggunakan pc.

Setelah sebelumnya sukses merilis Oppo Neo 7 di Indonesia, kali ini Oppo kembali merilis smartphone terbarunya dengan nama Oppo A33. Smartphone ini hadir dengan membawa balutan body premium yang mengandalkan frame berbahan metal dan lapisan kaca di bagian belakang. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB, sehingga performanya akan sangat kencang, dan sanggup menjalankan sebuah tugas dengan sangat lancar.

Sebanding Oppo A33 yang dibanderol 3 Jutaan Rupiah, Oppo A33 sudah dibekali sistem operasi berbasis Android Lollipop dengan di percantik antarmuka khas ColorOS 2.1, yang menawarkan tampilan antarmuka cantik dan desain indah di setiap sisi user interface yang di bawanya. Selain itu, kita juga diberi kebebasan untuk mengatur thema, icon, dan lock screen sesuai selera. Bahkan smartphone ini juga mendukung jaringan 4G dengan kecepatan maksimum 150/50 Mbps, dan jaringan 3G HSDPA sebagai alternatifnya.

Kurang lengkap rasanya apabila kita tak melihat kemampuan Oppo A33 pada bagian kamera. Karena telah tersedia kamera depan berukuran 2 GB yang didukung dengan fitur beautify dan aperture f/2.4, serta untuk kamera belakang berukuran 8MP yang dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Autofocus, LED Flash, Face Detection, dan aperture f/2.0. Kemampuan kamera tersebut cukup menawan, karena mampu menghasilkan gambar foto yang jernih saat di ambil pada kondisi rendah cahaya.

Melihat harga Oppo A33 yang dibanderol cukup mahal, kita juga mendapatkan dukungan memori internal 16 GB yang bisa diperbesar mencapai 128 GB. Selain itu, disediakan pula fitur HD Sound untuk menghasilkan keluaran suara stereo lebih mengagumkan ketika kamu menikmati musik memakai headphone. Nah untuk lebih jelasnya, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Oppo A33 seperti yang telah kami rangkum di bawah ini.

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Oppo A33 kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android.
nge-Root artinya membuka kunci pengaman administrator (admin) pada sistem Android.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Oppo A33

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root – Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga kalian dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan – Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan , tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android kalian, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU – Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak – Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Oppo A33 masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan – Perangkat lunak sistem android kalian tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Cara Root Oppo A33 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Oppo A33 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Oppo A33. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Oppo A33 sudah berhasil diroot.

Cara Root Oppo A33 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Oppo A33.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Oppo A33 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Oppo A33

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP OPPO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Oppo A33 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: