Cara Root Infinix Hot S X521 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Ketika kamu merasa bahwa Infinix Hot S X521 sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android.

Infinix Hot S X521 yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Hadir pertama kali dengan menawarkan smartphone murah berfitur canggih, nama Infinix terus di kenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan belum lama ini terdengar mereka akan kembali merilis smartphone murah meriah yang memiliki spesifikasi monster, yaitu Infinix Hot S. Menariknya, spesifikasi smartphone ini jauh lebih canggih dibandingkan Hot 3 yang belum lama ini dipasarkan dengan .

Sudah banyak informasi yang membeberkan spesifikasi Hp Infinix Hot S, dan terlihat bahwa smartphone ini telah mengusung spesifikasi berkelas, namun menariknya harga Infinix Hot S tetap dibanderol terjangkau. Harganya tak akah lebih dari 2 Juta Rupiah, dan siap dipasarkan untuk segmen entry-level di Indonesia. Melihat harga jualnya yang murah, bisa dipastikan smartphone ini akan laris manis ketika menyambangi Indonesia. Terlebih masyarakat Indonesia memang sangat mengidamkan smartphone canggih berbanderol murah yang di jual secara resmi.

Di balik murahnya harga Infinix Hot S, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi 4G yang siap mengakses internet dengan super cepat, dan bisa diandalkan untuk streaming video streaming pada layar IPS berbentang 5.5 inchi. Hebatnya lagi, smartphone ini tetap memiliki fitur fingerprint yang ditempatkan pada casing belakang. Sensor tersebut tentu akan siap mengoptimalkan sistem keamanan data dan menjaga privacy penggunanya dengan aman, sehingga kamu tak perlu khawatir menyimpan file-file pribadi kedalam memori internal seluas 16 GB atau 32 GB.

Spesifikasi tinggi ditambah harga Infinix Hot S yang dibanderol terjangkau, pastinya membuat smartphone ini akan di minati seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Terlebih smartphone ini dipastikan memiliki fitur fingerprint yang sebelumnya tak dimiliki smartphone buatan Infinix. Jadi bisa dikatakan, Hot S merupakan smartphone Infinix pertama yang memiliki sistem keamanan berbasis sidik jari, sehingga nilai jualnya akan jauh meningkat, dan bisa bersaing melawan smartphone menengah ke bawah sekelasnya.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Infinix Hot S yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Infinix Hot S X521 kita.Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Infinix Hot S X521 kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Infinix Hot S X521

Kelebihan

  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
    Aplikasi sistem yang terlalu banyak akan memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware.Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.
  • Dapat Melakukan Backup dan Restore Aplikasi
    Salah satu cara agar smartphone kamu tetap dalam kondisi yang prima adalah dengan rutin melakukan Factory Reset. Nah, pasti kamu akan merasa repot jika harus meng-install ulang semua aplikasi. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan mem-backup semua aplikasi lewat Titanium Backup. Titanium Backup sendiri harus mempunyai akses Root untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di smartphone kamu.
  • Kontrol Kernel dan CPUDengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu. Overclock sendiri dapat diartikan sebagai memaksa prosesor untuk dapat melakukan pekerjaannya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.
  • Menghindari Wakelock
    Wakelock adalah kondisi dimana sistem yang terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang terus menerus berjalan di background. Kondisi ini pastinya dapat membuat smartphone kamu terasa lebih lambat dan cepat menghabiskan baterai juga.Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify yang akan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi saat tidak digunakan.

Kekurangan

  • Rooting dapat menghilangkan garansi
  • Tidak Bisa Update Sistem Operasi Secara OTA
  • Mengalami kegagalan saat update OTA
  • Celah Keamanan Semakin Lebar

Cara Root Infinix Hot S X521 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Infinix Hot S X521 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Infinix Hot S X521. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Infinix Hot S X521 sudah berhasil diroot.

Cara Root Infinix Hot S X521 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Infinix Hot S X521.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Infinix Hot S X521 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Infinix Hot S X521

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP INFINIX kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Infinix Hot S X521 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.