Cara Root Asus Live G500TG Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Untuk kamu pengguna Asus Live G500TG yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Asus Live G500TG dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Asus secara resmi telah memperkenalkan smartphone Android terbarunya yang bernama Asus Live G500TG. Dan tepatnya di negara Brazil lah smartphone terbaru asal Taiwan ini dirilis. Asus Live hadir dengan membawa spesifikasi yang tergolong cukup tinggi, dimana sudah ada RAM berukuran 2 GB yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core. Karena itu performanya akan terasa sangat cepat dan bisa kamu andalkan untuk bermain game dan multitasking berbagai aplikasi Android.

Panduan Terkait

Harga Asus Live G500TG dibanderol 2.8 Jutaan Rupiah. Harganya memang cukup mahal, mengingat cukup banyak kekurangan yang di bawa. Namun kekurangan tersebut akan tertutupi dengan adanya layar beresolusi high defination atau HD 720p yang memiliki kualitas warna sangat jenih dan tajam. Sayangnya Asus belum memproteksi layarnya dengan perlindungan anti gores, sehingga kamu masih harus menambahkan screen guard secara manual yang mampu melindungi layar dari goresan benda tajam.

Namun yang paling menonjol dan membedakan dari beberapa smartphone lain ialah Asus telah menyematkan fitur TV Digital di dalamnya. Sehingga kamu bisa menonton TV di manapun kamu berada sesuka hati. Menonton TV akan semakin mengasyikkan dengan adanya layar besar berukuran 5 inchi. Dengan layar yang besar inilah bukan cuma acara TV yang bisa kalian manfaatkan, namun kalian juga bisa memakainya untuk bermain game maupun streaming video dengan tampilan gambar yang tajam dan luas.

Hanya saja dapur pacu yang digunakan Asus Live G500TG belum secanggih Asus Zenfone 2 ataupun Asus Zenfone Selfie. Karena smartphone ini masih mengandalkan processor 32-Bit yang di buat oleh chipset Mediatek. Selain itu, untuk konektivitasnya juga masih sebatas 3G HSDPA, dan belum mendukung teknologi 4G. Padahal harga Asus Live di Brazil dibanderol 2 Jutaan, bahkan harganya hampir setara Asus Zenfone 2 yang telah dibekali processor 64-Bit dan 4G. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Asus Live G500TG yang telah kami rangkum seperti di bawah ini.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator“, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Asus Live G500TG

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Asus Live G500TG Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Asus Live G500TG berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Asus Live G500TG. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Asus Live G500TG sudah berhasil diroot.

Cara Root Asus Live G500TG Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Asus Live G500TG.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Asus Live G500TG tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Asus Live G500TG

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ASUS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Asus Live G500TG yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.