Cara Root Lenovo A6010 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Lenovo A6010 tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Lenovo A6010 menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

Banyak sekali smartphone murah yang hadir untuk memeriahkan pasar gadget pada kalangan menengah bawah ini, namun ada satu vendor yang menarik perhatian para pengguna gadget. Ialah Lenovo, Lenovo Indonesia hadir dengan smartphone murah meriahnya yang ia beri nama Lenovo A6010.

Menariknya di sini Lenovo merakit semua komponen yang ada pada smartphone dan merangkainya di Indonesia. Yang memang pemasarannya juga di khususkan untuk wilayah Indonesia saja dengan membawa teknologi jaringan 4G. Selain teknologi koneksi data 4G, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM berkapasaitas besar yakni 2GB RAM.

Harga Lenovo A6010, Lenovo membanderolnya pada segmen menengah ke bawah yang memang ingin menuruti permintaan konsumen di Indonesia yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi namun yang murah. Di samping keunggulannya yang membawa teknologi 4G, Lenovo juga memberikan layar dengan bentang yang luas mencapai 5 inchi. Untuk memori internalnya, telah tersedia memori dengan kapasitas yang cukup besar mencapai 16 GB dan bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal sebesar 32 GB.

Untuk urusan dapur pacu, walaupun harga yang dibanderol yang murah namun Lenovo tetap membekalinya dengan performa yang tangguh, ini terbukti dengan processor yang digunakan buatan Qualcomm Snapdragon 410 bertenaga Quad Core yang di perkuat dengan adanya RAM sebesar 2 GB. Apalagi untuk sistem operasinya sudah mengusung sistem operasi Android Lollipop dengan fitur antar muka VIBE UI 2.0. Jadi bisa dikatakan performa yang dihasilkan jadi semakin cepat.

Bukan cuma itu, kelebihan lain yang terdapat pada perangkat android nan murah ini adanya dual kamera yang memiliki resolusi besar, 13MP terdapat bagian kamera belakang dan 5MP terdapat bagian depan. Semua aktivitas itu dapat berjalan mulus sebab ada baterai dengan jenis Li-Ion berkapasitas 2300 mAh.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator”, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Lenovo A6010

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Cara Root Lenovo A6010 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Lenovo A6010 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Lenovo A6010. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Lenovo A6010 sudah berhasil diroot.

Cara Root Lenovo A6010 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Lenovo A6010.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Lenovo A6010 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Lenovo A6010

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP LENOVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Lenovo A6010 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.