Cara Factory dan Hard Reset Ulang Hp Oppo F3 / F3 Plus

Ingin mereset Oppo F3 atau F3 Plus kamu tapi masih bingung caranya? oleh karena itu silahkan mengikuti langkah-langkah reset dibawah ini secara berurutan agar sukses mengatasi error di Hp Oppo kamu.

Oppo merilis F3 Plus dengan desain body yang lebih ramping dan slim dari pendahulunya. Ponsel ini menyuguhkan layar LCD IPS seluas 6 inci beresolusi 1080 x 1920 yang sudah menggunakan rasio 16:9 dan telah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass.

Selain memiliki body dan layar menarik, Oppo F3 Plus ini juga terbilang memiliki komponen andalan. Oppo membekali chipest Snapdragon 653 MSM8976 Pro yang dikolaborasikan dengan prosessor Octa-Core 1.95 GHz sehingga memiliki kemampuan yang mumpuni. Ditambah lagi, dengan adanya RAM 4GB, GPU Adreno 510 dan penyimpanan internal 64GB. Oppo F3 Plus ini telah menggunakan UI ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Tak bisa pungkiri, kalau smartphone Oppo salah satu perangkat Android yang memiliki market share paling banyak di negara kita. Meskipun begitu, tidak selalu perangkat rakitannya bisa bebas dari problem Android yang sering terjadi, yaitu lag serta berhenti di logo Oppo.

Dengan mereset, maka Hp Oppo kamu akan fresh kembali seperti saat pertama kali kamu membeli Oppo F3 Plus ini. Dengan begitu error di Oppo F3 Plus tidak akan ada lagi.

Setelah di-reset, semua data-data yang sebelumnya tersimpan akan terhapus. Untuk itu, direkomendasikan, melakukan back-up data-data penting terlebih dahulu ke microSD atau PC/Laptop. Tak kalah penting, kamu tidak lupa akan akun Google.

Cara Hard Reset Oppo F3 / Plus Via ColorOS Recovery

  1. Langkah pertama, Matikan Oppo F3 Plus kamu dulu, setelah itu pencet tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama, kemudian lepaskan apabila terasa bergetar. Kalau benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, kamu pilih English.
    coloros recovery Oppo F3 Plus
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
    wipe data Oppo F3 Plus
  3. Disitu ada pilihan opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), langsung klik opsi tersebut. Setelah itu kamu kalau sudah yakin klik tombol OK.
    wipe data Oppo F3 Plus
  4. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK dan berikutnya silahkan di Reboot.
  5. Hp Oppo F3 Plus akan restart dan kamu tinggal menunggu sekitar 5 sampai 10 menit.

Cara Mereset Oppo F3 / Plus Melalui Pengaturan

  1. Buka menu Pengaturan Oppo F3 Plus, kemudian temukan dan klik menu Pengaturan Tambahan.
    pengaturan tambahan Oppo F3 Plus
  2. Langkah selanjutnya tap menu Buat Cadangan dan Reset yang letaknya ada dibawah.
    buat cadangan Oppo F3 Plus
  3. Nah, kamu bisa menemukan opsi melakukan backup dan kembali ke pengaturan pabrik. Sebaiknya, kamu lakukan backup terlebih dahulu dengan klik menu Cadangan & Pulihkan.
    cadangan dan pulihkan Oppo F3 Plus
  4. Berikutnya klik opsi Buat Cadangan Baru. Pilih data yang akan dibuatkan cadangan. kamu pilih pesan, kontak dan riwayat panggilan saja.
    pilihan buat cadangan Oppo F3 Plus
  5. Kalau sudah selesai, tap menu Reset data pabrik. Nah, kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
    hapus data aplikasi Oppo F3 Plus
  6. Setelah itu Hp Oppo F3 Plus kamu akan restart. Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 5 menit bahkan lebih.

Dari kedua cara yang telah disebutkan barusan, kamu bisa pilih salah satu cara yang kamu anggap paling gampang. Semoga berhasil mereset HP Oppo F3 Plus kamu!

Posting terkait: