Cara Menambahkan dan Mengubah Font Realme C2

Cara mengubah font di Realme C2 ini bisa kamu lakukan agar smartphone Realme tampil lebih menarik dengan jenis font yang unik dan keren. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Realme U1 malah hampir sama caranya.

Realme C2 yang dibekali spesifikasi RAM 2GB dan 3GB untuk pasar Indonesi resmi diumumkan. Tidak sendirian, Hp ini dirilis bersama dengan saudaranya yaitu Realme 3 Pro.

Untuk meningkatkan kinerjanya, spesifikasi Realme C2 ditenagai chipset Helio P22 racikan MediaTek yang memiliki clockspeed 2.0 GHz bersanding dengan kapasitas RAM 2GB dan 3GB serta dukungan PowerVR GE8320 pada sektor grafis.

Bicara soal desain dan tampilan Realme C2 mengingatkan kita pada generasi sebelumya Realme 2. Karena kedua smartphone ini sama-sama membawa desain “Diamond Cut” yang ada di bagian belakang yang membuatnya terkesan lebih menarik.

Seperti kebanyakan HP Android saat ini, Realme C2 juga dihadirkan dengan layar luas menggunakan teknologi panel IPS LCD. Resolusinya layarnya pun sudah memadai yaitu 720 x 1560 piksel, memiliki rasio 19.5:9 serta dihiasi poni yang ada di bagian atas layar.

Bagi sebagian pengguna, spesifikasi diatas bukan segala-galanya, memiliki HP Realme dengan tampilan menarik adalah salah satu faktornya.

Cara Mengganti Font Realme C2 via Aplikasi zFont

Mengganti font yang ada di Realme C2 merupakan aktifitas yang bisa mengurangi kejenuhan kita. Font style yang unik dan menarik membuat kita lebih nyaman menggunakan Realme C2.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena walaupun font tidak tersedia di Realme C2, Kamu masih tetap bisa mengubahnya bentuk tulisan dengan berbagai variasi gaya huruf.

Salah satu caranya adalah dengan mengganti font lewat bantuan aplikasi zFont. aplikasi ini kompatible dengan semua HP Oppo dan Realme

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Realme C2 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Realme kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih OPPO & Realme. Bila muncul seperti ini “Notice! Do you want install font?” kamu tap tombol Install.
  5. Setelah font terpasang, akan terlihat pilihan seperti gambar dibawah ini. Klik pada opsi Change Region dan pilih Myanmar. Berikutnya klik Change Font dan aktifkan opsi Mendukung karakter dai yang ada di pengaturan.
  6. Tapi nantinya jam pada ponsel Realme kamu akan berubah mengikuti waktu Myanmar. Silahkan setting lagi jamnya secara manual atau aktifkan secara otomatis.

Setelah tampilan gaya huruf Realme C2 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Realme C2 via OFonts Indonesia

  1. Pertama kamu download dulu aplikasi APK Editor dan OFonts Indonesia. Kemudian Install aplikasi APK Editor dan Ofont indonesia tersebut di Realme C2 kepunyaan kamu.
  2. Sekarang kamu buka www.dafont.com dan download font yang kamu suka disitu.
  3. Setelah terinstall kamu rubah Kawasan / Region. Caranya buka Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan. Pada bagian Kawasan kamu rubah ke negara Myanmar. Selanjutnya Atur Zona Waktu sesuai lokasi kamu berada.
  4. Sekarang kamu buka aplikasi APK Editor dan Pilih menu “Select Apk From App” selanjutnya kamu cari OFont Indonesia
  5. Langkah berikutnya kamu pilih “Simple Edit (FILE REPLACEMENT)” pilih folder “Assets” dan pilih “Fonts”.
  6. Selanjutnya kamu tap bagian Menu “Edit” kemudian buka folder download dan pilih font yang sudah di download tadi setelah itu pilih “Save”.
  7. Setelah proses ekstrasi aplikasi selesai kamu buka menu Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi.
  8. Sekarang kamu pilih Aplikasi OFont Indonesia kemudian klik tombol Hapus Aplikasi dan buka lagi Aplikasi APK Editor.
  9. Selanjutnya instal Aplikasi OFont Indonesia. dan terakhir Pilih Pengaturan – pilih Layar & Kecerahan dan Aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Oh ya, jangan lupa untuk setting jam kembali, sebab saat ini jam di Realme C2 sudah berubah, kamu bisa melakukan setting manual untuk masalah jam yang tidak tepat.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Realme C2 secara mudah dan simple. Jika kamu ingin lebih banyak lagi fontnya, silahkan gunakan cara kedua.

Meskipun agak rumit dan memakan waktu lama, cara kedua bisa dicoba kalau kamu merasa font yang disediakan masih terasa kurang banyak.