Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 5 MIUI 10

Seperti kita ketahui, Xiaomi tidak menyediakan ganti font buat untuk negara kita. Untuk mengganti font di Redmi Note 5 ini kamu bisa mengikuti tutorial yang saya jabarkan dibawah ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 terbaru saat ini dijual mulai dari Rp 2.399 juta spesifikasi RAM 3GB+32GB dan Rp 2.799 juta versi RAM 4GB/64GB. Xiaomi secara resmi merilis ponsel mid range ini ke Indonesia pada awal tahun 2018.

Berbekal prosesor mid level octa-core 1.8 GHz dari Snapdragon 636 yang ditemani RAM 3GB dan 4GB, Redmi Note 5 mampu memberikan performa yang maksimal serta GPU Adreno 509 yang handal menghandle grafis.

Dibuat menggunakan bahan material metal dan lapisan kaca, Xiaomi Redmi Note 5 terkesan tangguh dan juga enak di genggaman tangan.

Untuk bersaing dengan smartphone lain, Redmi Note 5 juga telah dibekali dengan fitur dual camera. Lensa pertama beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2, sementara lensa kedua beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0 menggunakan depth sensor.

Xiaomi terkenal memiliki antarmuka MIUI yang bisa kita rubah tampilannya dengan berbagai tema. Banyak sekali tema bisa kita dapatkan di Theme Store.

Berhubung, Xiaomi tidak menyediakan fitur ganti font, jadi akan terasa kurang mantap rasanya. Untuk mengganti font di Redmi Note 5, perlu kita tambahkan sendiri. Tentunya dengan beberapa trik yang saya share yang bisa kamu gunakan.

Trik mengubah bentuk tulisan di Redmi Note 5 tidak jauh berbeda dengan HP Xiaomi yang lain seperti Xiaomi Redmi 7A malah hampir sama caranya.

Berikut ini, 2 cara gatni font pada Redmi Note 2 yang bisa kamu terapkan.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 5 via Theme Store

  1. Pertama kamu buka Tema Manager Xiaomi Redmi Note 5 kemudian di bagian atas pada kolom Pencarian, kamu ketik free atau aafont.
    theme manager font Xiaomi Redmi Note 5
  2. Sekarang akan nampak beberapa jenis font yang bisa digunakan di Xiaomi Redmi Note 5, Langkah selanjutnya kamu pilih View All.
    view all font Xiaomi Redmi Note 5
  3. Setelah itu pilih salah satu font yang tampil tersebut, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
    download font Xiaomi Redmi Note 5
  4. Otomatis bentuk tulisan Xiaomi Redmi Note 5 sudah berubah sesuai dengan keinginan. Untuk kembali menggunakan font bawaan, silahkan ganti tema. Nanti font akan kembali semula.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 5 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Xiaomi Redmi Note 5 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Xiaomi kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Xiaomi Redmi Note 5
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Xiaomi Redmi Note 5
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Xiaomi (MIUI). Setelah itu pilih Method 3 (latest). pilih metode install miui
  5. Setelah font terpasang, HP Xiaomi Redmi Note 5 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Xiaomi Redmi Note 5 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Kesimpulan

Cara mengubah font Xiaomi Redmi Note 5 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada smartphone Xiaomi kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.