Cara Mengganti Font Vivo V5 / Plus Jenis Huruf Makin Banyak

Cara Ganti Font Vivo V5 dan Vivo V5 Plus – Agar smartphone Vivo kamu lebih enak untuk dilihat, disini kami akan menunjukkan beberapa cara yang dapat membantu kamu mengganti font Vivo V5 Plus supaya terlihat lebih menarik lagi. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Vivo Y69 malah hampir sama caranya.

Meskipun belum terlalu lawas, Vivo V5 Plus tentu sudah jauh lebih murah di tahun 2019. Vivo membekali penerus dari V5 ini dengan spesifikasi RAM 4GB didukung penyimpanan internal 64GB dan konfigurasi dual camera selfie.

Lebih meyakinkan, V5 Plus telah ditopang dengan prosesor octa-core Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz racikan Qualcomm yang dipadu dengan RAM 4GB serta dukungan disektor grafis dengan GPU Adreno 506.

Vivo bisa dibilang tidak melakukan redesain pada Vivo V5 Plus karena masih terkesan mirip dengan saudara tuanya Vivo V5 biasa. Sedikit perbedaan hanya terkesan pada garis antena dibagian belakang pada V5 Plus lebih menjorok keatas.

Sudah bisa dipastikan nilai jual Vivo V5 Plus untuk bertarung adalah sektor kamera depan. Karena memang Hp ini diciptakan khusus bagi penggemar selfie. Tidak hanya satu, tetapi smartphone Vivo ini membawa dua kamera sekaligus di bagian depannya.

Vivo membekali antarmuka terbaru, banyak fitur kustomisasi yang dibenamkannya, salah satunya adalah opsi mengganti tema dan font. Kamu bisa lebih mempercantik tampilan Vivo V5 Plus ini dengan berbagai macam tema dan font style. Tapi cukup disayangkan, Vivo tidak menghadirkan fitur ganti font di V5 Plus ini.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena walaupun font tidak tersedia di Vivo V5 Plus, Kamu masih tetap bisa mengubahnya bentuk tulisan dengan berbagai variasi gaya huruf. Tentunya dengan beberapa trik yang saya share yang bisa kamu gunakan.

Cara Mengubah Font Vivo V5 Menggunakan iMod V

Untuk mengubah font secara permanen menggunakan iMod V, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal versi terbaru aplikasi iMod V di sini.
  2. Pilih fon berbayar yang tersedia di iTheme.
  3. Terapkan font yang dipilih. Tutup iTheme dan buka aplikasi iMod V.
  4. Pilih “New Theme Method” di dalam aplikasi.
  5. Klik “Apply Font“.
  6. Jika berhasil, akan muncul notifikasi yang menyatakan “Permanent Activate”.

Cara Mengganti Font Vivo V5 Plus via iTheme

  1. Download aplikasi iTheme China buat Vivo V5 Plus.
  2. Setelah selesai, buka folder Download, kemudian klik file iTheme_China_Vivo.apk
  3. Agar aplikasi ini bisa terinstall, pilih Setelan, selanjutnya aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source.
  4. Jika sudah berhasil terpasang, buka iTheme kemudian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disitu.
  5. Setelah itu download dan terapkan font yang kamu pilih.
  6. Otomatis Vivo V5 Plus akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Cara Mengganti Font Vivo V5 Plus via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Vivo V5 Plus ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).
  5. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut.
  6. Setelah font terpasang, HP Vivo V5 Plus sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Vivo V5 Plus diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara mengubah font Vivo V5 Plus ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada ponsel Vivo kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Leave a Comment