Cara Menambah Font Di HP Vivo V15 Agar Bentuk Tulisan Berwarna

Ingin menambah font di ponsel Vivo V15 agar lebih berwarna, tapi nggak tahu caranya? Kamu akan mendapatkan tutorialnya disini tanpa perlu di root. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Vivo V11 malah hampir sama caranya.

Vivo V15 yang berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9 ini dilepas di Indonesia dengan harga Rp 4,4 juta. Smartphone ini tersedia untuk dibeli dalam dua varian warna, Glamour Red dan Royal Blue.

Bagi yang suka bermain game, V15 telah dilengkapi chipset Helio P70 racikan MediaTek dipadu dengan RAM 6GB dijamin smartphone ini akan mampu menjalankannya dengan mudah. Serta ada Mali-G72 MP3 pada sektor grafis.

Meskipun tidak masuk dalam kategori flagship, soal desain dan tampilan Vivo V15 tidak kalah menarik. Walau menggunakan bahan material polycarbonate, namun finishing dan pilihan warna gradasi membuatnya terkesan sedap dipandang mata dan adem.

Tidak bisa dipungkiri, dukungan tiga kamera belakang dan pop-up kamera selfie menjadi daya tarik tersendiri Vivo V15 bagi konsumen. “AI Triple Camera” yang digadang-gadang Vivo ini masing-masing beresolusi 12MP, 8MP dan 5MP.

Tampilan menarik yang dimiliki oleh Vivo V15 ini, bisa lebih percantik lagi dengan mengganti tema serta font. Tapi pihak Vivo menyediakan pilihan buat kita sangat terbatas.

Agar kamu bisa mengganti jenis font di Vivo V15 ini, dibawah ini ada beberapa panduan yang bisa diikuti supaya tampilan V15 bisa berubah dengan tutorial disini. Berikut ini caranya.

Cara Mengganti Font Vivo V15 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Vivo V15 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Vivo V15
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik atau pilih Colors bila ingin tulisan berwarna. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Vivo V15
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).font changing mode vivo
  5. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut. apply font vivo
  6. Setelah font terpasang, HP Vivo V15 sudah terlihat menarik tulisannya.

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan i Theme versi china yang dapat kalian downlaod dibawah ini.

Cara Mengganti Font Vivo V15 via iTheme

  1. Download aplikasi iTheme China buat Vivo V15.
  2. Setelah selesai, buka folder Download, kemudian klik file iTheme_China_Vivo.apk
  3. Agar aplikasi ini bisa terinstall, pilih Setelan, selanjutnya aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source.
  4. Jika sudah berhasil terpasang, buka iTheme kemudian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disitu.
  5. Setelah itu download dan terapkan font yang kamu pilih.
  6. Otomatis Vivo V15 akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Setelah tampilan bentuk tulisan Vivo V15 diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara mengubah font Vivo V15 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada Hp Vivo kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Posting terkait: