Cara Menambah dan Mengganti Font Samsung Galaxy J5 Pro

Alasan utama kita semua mengganti font pada Samsung Galaxy J5 Pro karena merasa tampilan font default yang ada di HP ini kurang menarik. Hal ini disebabkan karena kita hanya bisa menggunakan font default bawaan dari Samsung.Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J7 malah hampir sama caranya.

Samsung membekali Galaxy J5 Pro dengan berbagai fitur dan teknologi tebaru. Smartphone ini telah disematkan dengan RAM 3GB serta chipset Exynos 7870 yang berlari dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.6 GHz. Selain itu, dengan adanya dukungan GPU Mali-T830 MP1 untuk menyajikan grafis yang lebih maksimal.

Samsung J5 Pro ini, memiliki peningkatan pada bagian kamera khusunya untuk berfoto selfie. Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali dengan kamera selfie 13MP dengan aperture f/1.9 serta dukungan LED flash.

Soal desain dan tampilan, Samsung Galaxy J5 Pro terkesan lebih segar dan responsive dibandingkan pendahulunya di keluarga Galaxy J series. Dengan keempat sudut yang melengkung, smartphone Samsung ini terlihat menarik saat kita memandangnya.

Samsung J5 ini memiliki antarmuka Grace UI yang akan memanjakan kita dengan berbagai fitur keren dan menarik. Salah satunya adalah opsi tema yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan menjadi lebih menarik.

Sedangkan fitur font, Samsung sudah menyediakan beberapa font default seperti cool jaz, chooky cooky dan lainnya. Tapi bagi sebagian pengguna J5 Pro merasa kurang banyak jenis fontnya.

Untuk itu mau tidak mau kita harus menambahkan sendiri bentuk huruf atau font style. Cuma masalah, tidak semudah membalikan telapak tangan untuk memperbanyak font pada Samsung J5 Pro ini.

Tapi jangan putus asa, sebab kamu masih memungkinkan dengan mudah mengganti kustom font dengan bantuan aplikasi-aplikasi font changer terbaik.

Saat ini ada 2 aplikasi yang mampu menambah font pada Samsung Galaxy J5 Pro ini. Apa saja itu?

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J5 Pro via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J5 Pro ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Samsung Galaxy J5 Pro
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Samsung Galaxy J5 Pro
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan. android version samsung
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J5 Pro sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Samsung Galaxy J5 Pro diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J5 Pro Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy J5 Pro.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy J5 Pro. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
    gxfonts Samsung Galaxy J5 Pro
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
    aktifkan unknown source Samsung Galaxy J5 Pro
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
    screen zoom font Samsung Galaxy J5 Pro
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.
    apply fonts Samsung Galaxy J5 Pro

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy J5 Pro sudah berubah bentuknya. Lebih menawan dan tidak menjenuhkan.

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Samsung Galaxy J5 Pro secara mudah dan simple. Jika kamu ingin lebih banyak lagi fontnya, silahkan gunakan cara kedua. Meskipun agak rumit dan memakan waktu lama, cara kedua bisa dicoba kalau kamu merasa font yang disediakan masih terasa kurang banyak.

Posting terkait: