SAMSUNG

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J4 / J4 Plus Model Tulisan Lebih Keren

Cara mengganti font di Samsung Galaxy J4 Plus ini bisa kamu lakukan agar Hp Samsung tampil lebih menarik dengan jenis font yang unik dan keren. Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti tutorial yang saya bagikan dibawah ini.

Masih terus diburu hingga 2019 ini, Samsung Galaxy J4 Plus spesifikasi RAM 2GB storage 16GB dijual sekitar 1.6 juta. Sedangkan untun varian dengan storage lebih lapang yaitu Galaxy J4+ 32GB terbaru saat ini berkisar pada 1.7 jutaan.

Seperti kebanyakan smartphone low-end lainnya, Galaxy J4 Plus sendiri masih mengandalkan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz dari chipset Snapdragon 425 ditemani RAM 2GB dan GPU Adreno 308 pada grafis.

Untuk desain dan tampilannya sedikit berbeda dengan Samsung J5 Pro. Terlihat di bagian belakang lensa kamera yang terpisah dengan LED flash, dan bagian belakang Galaxy J4 Plus juga lebih baik karena menggunakan bahan kaca.

Meskipun tidak menggunakan panel AMOLED, namun Samsung Galaxy J4 Plus telah mengusung Infinity Display dengan aspek rasio 18.5:9. Dan layar berteknologi IPS LCD berdimensi 6 inci tersebut telah memiliki resolusi HD+.

Tampilan menarik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 Plus ini, bisa bikin menarik lagi dengan mengganti tema serta font. Tapi pihak Samsung menyediakan pilihan buat kita sangat terbatas.

Agar kamu bisa mengganti jenis font di Samsung Galaxy J4 Plus ini, dibawah ini ada beberapa panduan yang bisa diikuti supaya tampilan Galaxy J4 Plus bisa berubah dengan tutorial disini. Sebenarnya sama saja dengan cara mengubah font Samsung Galaxy M30 yang waktu itu pernah diposting disini.

Untuk tutorial lengkapnya bisa ikuti panduannya dibawah ini.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J4 Plus via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J4 Plus ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Samsung Galaxy J4 Plus
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Samsung Galaxy J4 Plus
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan. android version samsung
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J4 Plus sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Samsung Galaxy J4 Plus diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J4 Plus Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy J4 Plus.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy J4 Plus. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
    gxfonts Samsung Galaxy J4 Plus
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
    aktifkan unknown source Samsung Galaxy J4 Plus
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
    screen zoom font Samsung Galaxy J4 Plus
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.
    apply fonts Samsung Galaxy J4 Plus

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy J4 Plus sudah berubah bentuknya. Lebih menarik dan tidak membosankan.

Jadi, cara mengganti font Samsung Galaxy J4 Plus mana yang akan kamu pilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh kita. Dengan begitu kamu akan semakin nyaman memandang lebih lama di ponsel Samsung kamu. Selamat mencoba!

Tags
error: Content is protected !!