Cara Mengganti Font Redmi 7 Buat Tulisan Lebih Keren

Alasan utama kita semua mengganti font di Redmi 7 karena merasa tampilan font yang dipakainya tidak menarik. Hal ini disebabkan karena kita hanya bisa menggunakan font default bawaan dari Xiaomi.Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Xiaomi Note 5 malah hampir sama caranya.

Resmi dipasarkan di tanah air, harga Redmi 7 terbaru dibanderol mulai Rp 1.499 sampai dengan 1.899 juta dengan spesifikasi RAM 2GB dan 3GB. Sebelumnya, sub-brand dari Xiaomi ini telah lebih dulu meluncurkan Redmi 7A di Tanah Air.

Guna meningkatkan kinerjanya, spesifikasi Redmi 7 telah dimotori prosesor octa-core Snapdragon 632. Chipset racikan Qualcomm ini akan ditemani dengan RAM 2GB atau RAM 3GB. Sedangkan GPU Adreno 506, bertugas menghandle masalah.

Bicara soal tampilan, Redmi 7 membawa desain kompresi transparan dan efek gradien warna yang stylish. Bobot smartphone generasi kedua racikan Redmi ini 189 gram dengan dimensi termasuk sedang berukuran 158.7 x 75.6 x 8.5 mm.

Seperti kebanyakan smartphone terbaru saat ini, Redmi 7 juga memiliki poni yang ada di bagian atas layarnya. Berteknologi IPS LCD, panel berukuran 6.26 inci tersebut memiliki aspek rasio 19:9 dengan resolusi HD+.

Xiaomi membekali antarmuka terbaru, banyak fitur kustomisasi yang dibenamkannya, salah satunya adalah opsi mengganti tema dan font. Kamu bisa lebih mempercantik tampilan Redmi 7 ini dengan berbagai macam tema dan font style.

Tapi cukup disayangkan, Xiaomi tidak menghadirkan fitur ganti font di Redmi 7 ini. opsi mengubah font hanya bisa di negara tertentu saja, seperti india.

Oleh karena itu, kamu perlu mengganti font di Redmi 7 secara mandiri. Di artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti font di Redmi 7 dengan cara via aplikasi dan theme store.

Cara Mengganti Font Redmi 7 via Theme Store

  1. Pertama kamu buka Tema Manager Redmi 7 kemudian di bagian atas pada kolom Pencarian, kamu ketik free atau aafont.
  2. Sekarang akan nampak beberapa jenis font yang bisa digunakan di Redmi 7, Langkah selanjutnya kamu pilih View All.
  3. Setelah itu pilih salah satu font yang tampil tersebut, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
  4. Otomatis bentuk tulisan Redmi 7 sudah berubah sesuai dengan keinginan. Untuk kembali menggunakan font bawaan, silahkan ganti tema. Nanti font akan kembali semula.

Cara Mengganti Font Redmi 7 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Redmi 7 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Xiaomi kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Xiaomi (MIUI). Setelah itu pilih Method 3 (latest).
  5. Setelah font terpasang, HP Redmi 7 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Redmi 7 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Jadi, cara mengganti font Redmi 7 mana yang akan kamu pilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh kita. Dengan begitu kamu akan semakin nyaman memandang lebih lama di smartphone Xiaomi kamu. Selamat mencoba!

Leave a Comment