Cara Root Vivo Y55s Tanpa Ribet 100% Berhasil

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Vivo Y55s tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Vivo Y55s menggunakan Kingroot dan Kingo Root yang diinstal melalui HP kamu.

Harga Vivo Y55sVivo di tahun 2017 banyak melalukan promosi terhadap smartphone terbaru mereka. Entah itu melalui media elektronik ataupun internet. Cukup ramai dan menjadi perbincangan saat merilis smartphone bernama Vivo V5 serta Vivo V5 Plus kali ini brand asal Tiongkok ini kembali mengenalkan smartphone terbarunya yang bernama Vivo Y55s. Smartphone canggih dengan desain premium yang merupakan salah satu generasi baru di tahun 2017.

Beberapa tahun ini Vivo memang berevolusi menjadi slah satu pabrikan smartphone yang cukup di segani. Promosi serta pengenalan beberapa smartphonenya cukup mempunyai tempat tersendiri di kalangan pengguna Gadget. Heboh saat merilis smartphone selfie perfect dengan menggaet artis ternama saat mempromosikan Vivo V5 kali ini di prediksi Vivo Y55s juga akan mengikuti jejak yang sama dengan saudaranya tersebut.

Smartphone ini akan berada di persaingan kelas menengah atau mid Range. Spesifikasi Vivo Y55 yang disematkan pada lini pacu terbilang sangat powerful jika kita menelisik lebih dalam isi jeroan. RAM berkapasitas 3GB akan berjalan dengan Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 berprosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. 4G Cat4 menjadi bekalan jaringan internet yang diadopsi selain 2G dan 3G HSDPA yang mendampingi nya.

Bagi kamu penggemar fotografi lensa yang dibawa smartphone Vivo di tahun 2017 ini terbilang di atas rata-rata smartphone merk lain. Vivo Y55s memiliki bekalan lensa beresolusi 13MP yang terdapat pada kamera belakang dan 5MP yang terpasang pada kamera depan. Lensa yang dapat diandalkan mendokumentasikan moment berharga si pengguna. Untuk lebih lengkap mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Vivo Y55s yang telah kami rangkum pada artikel berikut ini!

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Vivo Y55s. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Vivo Y55s

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Cara Root Vivo Y55s Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Vivo Y55s berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Vivo Y55s. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Vivo Y55s sudah berhasil diroot.

Cara Root Vivo Y55s Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Vivo Y55s.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Vivo Y55s tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Vivo Y55s

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP VIVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Vivo Y55s yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
Cara Root Vivo Y55s Tanpa Ribet 100% Berhasil User Rating: 4.5 ( 19 votes)
error: Content is protected !!