Cara Root Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only Tanpa Ribet 100% Berhasil

Bagi kamu yang memiliki smartphone Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

atau Samsung Galaxy Tablet E 9.6 inchi adalah tablet terbaru yang diproduksi oleh Samsung. Salah satu varian tablet terbaru yang dinamai sama dengan series smartphonenya Galaxy E yang juga sukses dipasaran. Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini dibuat untuk konsumen kelas menengah dengan segmen middle end. Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini akan kita ulas bersama di artikel ini.

Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini sendiri secara resmi dikenalkan ke publik pada Juni 2015 dengan mengusung layar berlebar 9,6 inchi. Peluncuran perdana di jual di Eropa dengan dua spesifikasi / series yang berbeda. Kedua series tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini diantaranya, pertama dengan mendukung fitur jaringan koneksi 3G + Wifi dan yang kedua hanya mendukung jaringan Wifi saja tidak mendukung slot card didalamnya. Tentu saja kedua tablet ini mempunyai harga yang berbeda.

Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini dibanderol dengan dua versi, seperti yang sudah disinggung di atas. Untuk versi 3G dan Wifi dibanderol lebih mahal dan untuk versi Wifi only dibanderol lebih murah. Untuk tablet harga akan kami sertakan dibawah kolom spesifikasi. Dari sisi spesifikasi tentu saja harga yang harus dibayarkan sudah sesuai dengan spesifikasi tablet yang didapatkan. Spesifikasi tablet ini pun sudah cukup tangguh dengan banyak fitur.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini selain mengusung layar 9.6 inchi juga membawakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Meski saat ini mayoritas smartphone keluaran tebaru sudah menggunakan Lollipop, tampaknya untuk series tablet ini Samsung masih memberikan ke series sedikit dibawahnya. Untuk sisi display layarnya juga diberikan pen canggih yang sangat ekslusif yakni Stylus-Pen. Pen ini tampaknya hadir di semua tablet Samsung terbaru.

Dari sisi mesin pacunya, Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini dibekali dengan teknologi chipset Spreadtrum SC7730SC berarsitektur 32 Bit. Yang dikombinasikan dengan prosesor berkekuatan 4 inti / Quadcore 1.3 Cortex-A7. Serta dilapis dengan GPU dri Mali-400 MP2 dan RAM 1,5 GB. Lalu untuk memori internalnya dibekali dengan 8 GB. Terlihat bahwa dalaman Tab E ini mempunyai spesifikasi mesin lebih rendah jika dibandingkan series Tab A yang dibanderol 5 jutaan. Jadi bisa diperkirakan harga series Tab E ini akan lebih murah dari series Tab A. Penasaran dengan spesifikasi dan ulasan lengkap Samsung Galaxy Tab E 9.6? Yuk kita simak tutorial lengkap dari Saya di kolom tutorial dibawah ini.

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root – Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga kalian dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan – Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan , tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android kalian, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU – Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak – Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan – Perangkat lunak sistem android kalian tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Cara Root Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only sudah berhasil diroot.

Cara Root Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP SAMSUNG kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Samsung Galaxy Tab E 9.6 3G Wifi Only yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.