Cara Root Samsung Galaxy Star Tanpa Ribet 100% Berhasil

Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Samsung Galaxy Star tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

merupakan salah satu HP yang cukup diminati oleh para pengguna Samsung mobile. Selain memiliki harga yang cukup bersahabat, Samsung Galaxy Star ini juga sudah memiliki beberapa fitur yang cukup bagus dan juga lengkap. Sebagai HP yang menyasar pasar entri level, Samsung Galaxy Star bisa dibilang cukup sukses. Mengapa tidak, smartphone entri level ini mampu bersaing dengan Smartphone lainnya dan cukup sukses dengan penjualannya. Nah penasaran dengan Samsung Galaxy Star ini ?

Spesifikasi Samsung Galaxy Star ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti Smartphone Samsung lainnya. Dengan bentuk mini ini, Samsung Galaxy Star menjadi lebih unik dan angat cocok untuk kamu yang suka atau lebih nyaman menggunakan smartphone dengan ukuran yang kecil. Untuk harganya sendiri, HP yang satu ini diandrol pada harga dibawah 1 jutaan, tepatnya sekitar 600 ribuan. Nah yang cukup terjangkau ini, kamu bisa membandingkannya dengan smartphone lainnya yang murah juga seperti ; Andromax C, Andromax C2 bahkan Andromax C3. Nah kamu tinggal membandingkan , karena pada pasaran di Indonesia sendiri smartphone besutan Smartfren ini cukup berhasil dalam menarik konsumen gadget.

Selain Harga Samsung Galaxy Star ini yang cukup murah, smartphone ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang cukup bagus. Salah diantaranya yakni sudah berbekal kamera 2 MP. Selain itu smartphone ini juga sudah mengusung sistem operasi OS Android 4.1.2 Jelly Bean sebagai tenaga penggeraknya. Selain itu, Samsung Galaxy Star ini juga sudah dibekali dengan beberapa perangkat seperti prosesor satu inti / single core dengan kecepatan 1.0 Ghz dan juga disokong dengan RAM yang berkapasitas 512 MB. Selain itu beberapa fitur lainnya juga sudah dibekalkan pihak Samsung guna memuaskan para konsumennya. Nah tidak usah berlama-lama, langsung simak saja tutorial Samsung Galaxy Star dibawah ini.

Samsung Galaxy Star

Secara fisik HP yang satu ini memang memiliki bentuk yang standart, yah bisa dibilang mirip dengan smartphone Samsung biasa. Untuk ukurannya, smartphone ini memiliki panjang 105 mm x lebar 58 mm x dan ketebalannnya 11.9 mm. Samsung Galaxy Star ini sangatlah pas bila digenggam dengan satu tangan. Selain itu, bentuknya yang memiliki sudut lengkung merupakan ciri khas dari Samsung yang tak pernah ditinggalkan.

Pengertian Root Android

Fungsi dari root android adalah memberi hak akses penuh ke dalam sistem operasi di Samsung Galaxy Star kalian. dengan melakukan root kita dapat mengubah, menambah, mengurangi file file data yang terletak di dalam sistem android yang pada defaultnya file file tersebut tidak dapat di akses atau masih dalam privasi. jika di dalam sistem operasi windows, root diistilahkan sebagai administrator yang diberi keleluasaan penuh pada sistem windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Samsung Galaxy Star

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Samsung Galaxy Star Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Samsung Galaxy Star berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Samsung Galaxy Star. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Samsung Galaxy Star sudah berhasil diroot.

Cara Root Samsung Galaxy Star Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Samsung Galaxy Star.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Samsung Galaxy Star tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Samsung Galaxy Star

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP SAMSUNG kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Samsung Galaxy Star yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.