Cara Root Oppo R7 Plus Tanpa Ribet 100% Berhasil

Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara root Oppo R7 Plus tanpa ribet dan 100% berhasil. Seperti yang kalian ketahui, beberapa smartphone keluaran terbaru dari OPPO saat ini memang lebih diperketat dalam masalah keamanan.

merupakan satu smartphone premium yang dirilis Oppo pada pertengahan tahun 2015 ini. Ponsel Oppo R7 Plus ini merupakan versi upgrade dari versi Oppo R7 (Baca : Harga Oppo R7 ). Dalam waktu yang sama, Oppo merilis dua versi smartphone itu dengan spesifikasi premium. Dari sisi spesifikasi smartphone Oppo R7 Plus ini mampu disandingkan dua punggawa flagship premium utama, layaknya Samsung Galaxy S6 dan juga iPhone 6. Karena dalam urusan fitur dan juga spesifikasi bawaan (software dan hardware) yang disematkan mampu membuat Oppo R7 Plus ini jadi sorotan.

Sebagai smartphone premiun, tentu saja Oppo R7 Plus ini didesain dengan sangat cantik. Premium Metal Unibody Dan The Elegance Of A Violin menjadi konsep hadirnya smartphone Oppo R7 Plus ini. Tubuh R7 Plus dirancang dengan sepotong aircraft-grade magnesium aluminium. Paduan aluminium dan telah mengalami 48 proses polishing sebelum akhirnya mencapai keindahan body metalnya. Rasio logamnya setinggi 92,3%. Smartphone tangguh kuat 6 inci dengan 1080p layar Super AMOLED ini mencerminkan keindahan dari biola, begitulah yang tertulis pada website utama smartphone Oppo R7 Plus dalam menggambarkan desain body metal nan elegannya smartphone Oppo ini. Mungkin tak berlebihan, karena smartphone ini saat pertama kali digenggam sudah terasa keindahannya.

Oppo R7 Plus ini dibekali dengan software dan hardware yang tentunya premium. Tak hanya desainnya yang dibuat premium namun jeroannya pun juga tak kalah premium. Oppo R7 Plus ini hadir dengan layar 6 inchi SuperAMOLED dengan resolusi 1K, dan dilengkapi OS Android versi terbaru Android Lolipop. Pada sisi mesinnya dilengkapi dengan teknologi Chipset khas smartphone premium yakni dari Chipset Qualcomm. Tipe Chipsetnya adalah Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan digabungkan dengan dua buah prosesor bertenaga 4 otak, jadi total otak prosesornya ada 8. Komposisi prosesornya meliputi Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex-A53.

Sedangkan bagian kartu grafis dilengkapi GPU Adreno 405, lalu ditunjang dengan adanya RAM dengan kapasitas super besar, RAMnya mencapai 4GB RAM. Ukuran RAM yang sangat besar ini membuat semuanya jadi lebih mudah dan leluasa. Tak ketinggalan, bagian potografinya juga sudah dilengkapi dengan dua buah kamera yang memiliki resolusi tinggi. Lensa kamera sebesar 13 MP, dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan juga 8MP untuk kamera depan pun sudah disiapkan. Lanjut lagi ada baterai dengan kapasitas sangat besar yakni, Non-removable Li-Po 4100 mAh battery. Ukuran betari sebesar ini biasanya hanya ada pada perangkat tablet yang memang membutuhkan source yang besar.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan cara mendapatkan akses sistem Android agar kamu dapat mengelola Oppo R7 Plus dengan sepenuhnya. Dengan melakukan proses ini, pengguna perangkat Android dapat menggunakan secara penuh perangkat, seperti untuk memberikan kinerja yang lebih atau mengkostumisasi perangkat dengan semaunya.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Oppo R7 Plus

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Cara Root Oppo R7 Plus Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Oppo R7 Plus berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Oppo R7 Plus. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Oppo R7 Plus sudah berhasil diroot.

Cara Root Oppo R7 Plus Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Oppo R7 Plus.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Oppo R7 Plus tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Oppo R7 Plus

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP OPPO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Oppo R7 Plus yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
Cara Root Oppo R7 Plus Tanpa Ribet 100% Berhasil User Rating: 4.5 ( 3 votes)
error: Content is protected !!