Cara Root Oppo R11 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Saat ini di Indonesia sedang gencarnya promo  smartphone dengan merk Oppo F1 Plus. Perusahaan yang selalu menggandeng nama – nama artis besar saat mempromosikan smartphone yang dimiliki nya. Belum berhenti pembicaraan mengenai smartphone yang di promosikannya tersebut, kini kembali muncul series baru yang sedang santer diberitakan pada awal bulan April 2017 .

Panduan Terkait

Seri smartphone milik terbaru Oppo yang diberi nama Oppo R11. Tetap memiliki ke istimewaan sisi kamera serta tak melupakan spesifikasi lini pacu sebagai dapur  mesin yang erupakan otak smartphone. Spesifikasi Oppo R11 usung chipset Snapdragon 660 berprosesor Octa-core Kryoyang akan didampingi pengolah grafis GPU Adreno 540. Smartphone yang di proyeksikan sebagai salah satu perangkat tercanggih dengan berbagai keunggulan. Lantas ini lah yang membuat harga yang dibanderol smartphone lumayan mahal.

Sebenarnya Oppo R11 hadir bersaaan dengan Oppo R11 Plus. Namun saat ini kami akan lebih fokus meng informasikan smartphone Oppo R11 lebih dahulu. Alat komunikasi berbasis cellular dengan bekalan layar berukuran 5,5 inci, kualitas Full HD serta dengan teknologi IPS LCD Capacitive yang sangat responsif sehingga sangat memberikan kenyamanan ketika digunakan oleh jari tangan siapapun.

Keunggulan fitur lensa 5x optical zoom yang dimiliki kamera belakang beresolusi 12MP + 12 MP. Sisi lensa yang mampu mengabadikan moment ketika mengambil foto maupun merekam video berkualitas 4K. Tak kalah penting kamera depan yang juga dengan teknologi dual beresolusi 16MP + 8MP adalah sisi lensa terbaik yang selalu di tonjolkan oleh Oppo pada setiap peluncuran smartphonenya.

Baterai daya besar 5000 mAh serta beberapa konektivitas yang ter aplikasi pada beberapa perangkat nirkabel USB, Wifi, GPS serta Wifi memberikan kemudahan saat beraktifitas menggunakan smartphone. Perangkat yang memiliki fungsi tersendiri yang dapat di manfaat kan. Nah bagi pembaca yang ingin mengetahui ulasan lengkap phablet selfie expert ini silahkan membaca cara root Oppo R11 yang telah kami rangkum pada artikel berikut ini!

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Oppo R11 dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Oppo R11

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Oppo R11 milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Oppo R11 masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Oppo R11 di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Cara Root Oppo R11 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Oppo R11 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Oppo R11. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Oppo R11 sudah berhasil diroot.

Cara Root Oppo R11 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Oppo R11.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Oppo R11 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Oppo R11

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP OPPO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Oppo R11 yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.