Cara Root Motorola Moto Z play Tanpa Ribet 100% Berhasil

Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Motorola Moto Z play tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

Belum lama ini Motorola kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Motorola Moto Z play. Smartphone ini telah dipasarkan dengan rentang harga 2 Jutaan Rupiah, dan memiliki dua versi berbeda yang memiliki memori internal sebesar 32 GB. Di lengkapi dengan dapur pacu mumpuni yang mengandalkan chipset Snapdragon 625 sebagai otak kinerjanya. Tak hanya itu saja, Motorola juga melengkapinya dengan berbagai fitur canggih yang siap mengoptimalkan kinerjanya seperti, fitur Fingerprint Sensor, teknologi Audio Hi-Fi, dan fitur Fast Charging.

Walaupun harga Motorola Moto Z Play melebihi 7 Juta Rupiah, namun kamu akan tetap di manjakan dengan berbagai spesifikasi Motorola Moto Z Play fitur canggih yang siap mempermudah akses berkomunikasi, ataupun bermain game. Terlebih untuk media fotografinya, karena Motorola telah melengkapinya dengan dual kamera yang memiliki resolusi besar. Dimana terdapat kamera belakang berlensa 16MP yang didukung teknologi Phase Detection Autofocus yang mampu meningkatkan ketajaman pengambilan foto, dan mempercepat pengambil focus suatu objek. Selain itu kamu juga akan di manjakan oleh kamera depan beresolusi 5MP yang berpadu dengan f/2.2 Aperture, 85 Degree Wide Angle Lens sehingga memberikan hasil terbaik ketika digunakan untuk berselfie.

Berbeda dengan smartphone Motorola sebelumnya, smartphone ini memiliki bodi full metal yang terbuat dari material alumunium alloy. Tampilan luarnya sangat elegan, dan berbeda sangat jauh dengan smartphone lain yang masih memakai bodi plastik. Selain itu,HP yang masuk dalam kategori Phablet ini juga memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7 mm, serta bobot 165 g gram. Bentuknya cukup tipis, dan bagian belakangnya di buat dengan sisi melengkung, agar memberikan kenyamanan maksimal bagi kamu saat memegangnya. Yang membuatnya semakin terlihat premium ialah terdapatnya tombol home di bagian depan yang langsung terintegrasi dengan sensor FingerPrint, seperti layaknya smartphone buatan Samsung dan Apple.

Smartphone ini di prediksi akan sukses besar, karena memiliki berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Tak hanya itu, Motorola Moto Z Play juga unggul bagian dapur pacu yang mengandalkan hardware dan softwaree terbaik dengan menmgandalkan Chipset Snapdragon 625 yang akan didukung dengan RAM 3GB. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Motorola Moto Z Play yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Motorola Moto Z play. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Motorola Moto Z play

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Motorola Moto Z play Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Motorola Moto Z play berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Motorola Moto Z play. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Motorola Moto Z play sudah berhasil diroot.

Cara Root Motorola Moto Z play Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Motorola Moto Z play.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Motorola Moto Z play tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Motorola Moto Z play

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP MOTOROLA kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Motorola Moto Z play yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

error: Content is protected !!