Cara Root Lenovo Tab 2 A10-70 Wifi Tanpa Ribet 100% Berhasil

Ketika kamu merasa bahwa Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Lenovo Tab 2 A10-70 merupakan tablet terbaru lenovo dengan spesifikasi tinggi dan ukuran layar sebesar 10 inchi. Lenovo merilis beberapa smartphonenya pada ajang MWC Maret 2015. Salah satunya Lenovo Tab 2 A10-70. Untuk tablet ini diluncurkan dua versi, Lenovo Tab 2 A10-70 Wifi yang tidak mendukung slot kartu sim. Dan Lenovo Tab 2 A10-70 4G yang mendukung koneks 4G dan tentunya mendukung slot sim card.

Harga Lenovo Tab 2 A10-70 ini dibanderol tidak terlalu mahal. Yakni hanya dibanderol berkisar Rp 2,6 jutaan sampai dengan Rp 3,6 Jutaan. Tablet pintar ini memang sangat cocok untuk instansi kantor. Karena kemampuannya sangat menunjang aktifitas kerja, selain itu koneksi internet wifi dan 4G lte juga sudah terpasang.

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A10-70 ini cukup mumpuni dengan spesifikasi kelas menengah. Salah satu keunggulan Lenovo Tab 2 A10-70 yang tidak dijumpai ditablet lain adalah dari sisi multimedia melalui kualitas audionya. Lenovo Tab 2 A10-70 juga dilengkapi dengan Dolby Atmos. Fitur ini sudah dikembangkan oleh Lenovo, dengan kualitas sound yang apik. Multi-speaker sound bar yang didukung Dolby Atmos®; 3.5mm audio jack.

Layar 10 inchi

Tablet Lenovo Tab 2 A10-70 ini termasuk dalam ketagori tablet berukuran 10 inchi. Dengan ukuran layar yang sangat luas ini, tablet Lenovo Tab 2 A10-70 mampu memberikan kenyamanan visual terlebih pada prosesornya sudah diibekali pengorlah grafis dari GPU Mali-T760 MP2.

Layar Lenovo Tab 2 A10-70 dibekali dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna. Dengan resolusi HD 1080 x 1920 pixels tablet Lenovo ini mampu menghasilkan kerapatan warna hingga ~218 ppi pixel density. Selain itu, layarnya juga dilengkapi fitur Multitouch, yang sangat responsive. Sensitifitasnya mampu merespon baik hingga 10 sentuhan jari secara bersamaan.
Performa Dapur Pacu Mantab

Selain layarnya yang keren, untuk bagian dapur pacunya juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk chipsetnya diberikan teknologi Mediatek MT8165 dengan menggunakan prosesor Quad-core 1.5 GHz plus dukungan GPU dari Mali-T760 MP2 mampu memberikan kinera yang baik. Untuk menunjang kinerja smartphone sudah dibekali RAM dengan kapasitas yang besar yakni 2GB RAM.

Kamera Lensa Besar
Tablet Lenovo Tab 2 A10-70 ini juga dibekali dengan fitur kamera yang berkualitas bagus. Untuk kamera depannya dibekali kamera dengan lensa 8MP dengan kemampuan menghasilkan resolusi gambar 3264 x 2448 pixels, juga ditambahkan fitur autofocus, Geo-tagging. Selain itu untuk videonya mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas HD 1920 x 1080 pixels @30fps.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator“, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Cara Root Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi sudah berhasil diroot.

Cara Root Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP LENOVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Lenovo Tab 2 A10 70 Wifi yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.