Cara Root Lenovo A516 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Untuk kamu pengguna Lenovo A516 yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Lenovo A516 dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Lenovo A516 hadir ditengah-tengah masyarakat yang relative murah. Smartphone buatan produsen HP china ini dibanderol di bawah 1,5 juta rupiah. Lenovo A516 rilis pada akhir tahun 2013 lalu dengan target market masyarakat Indonesia kelas mid-low. Smartphone ini dikenal cukup canggih pada jamannya karena sudah menggunakan OS Android Jelly Bean yang popular pada akhir tahun 2013.

Sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan handphone android yang murah dan spesifikasi yang canggih, Lenovo A516 ini hadir dengan kualitas yang cukup membanggakan. Selain harganya yang terjangkau, Lenovo A516 juga memiliki spesifikasi yang unggul, baik dari segi dapur pacunya maupun dari segi fitur-fitur pendukung lainnya.

Untuk memudahkan Anda mengetahui apa saja spesifikasi unggulan yang dimiliki Lenovo A516, Anda dapat menyimak tabel spesifikasi maupun keunggulan dan kekurangan dari Lenovo A516. Informasi lebih jelasnya silahkan simak tutorial yang akan saya sajikan. Berikut saya menghadirkan tutorialnya.

 

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Lenovo A516 dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Lenovo A516

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Cara Root Lenovo A516 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Lenovo A516 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Lenovo A516. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Lenovo A516 sudah berhasil diroot.

Cara Root Lenovo A516 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Lenovo A516.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Lenovo A516 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Lenovo A516

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP LENOVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Lenovo A516 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.