Cara Root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Tanpa Ribet 100% Berhasil

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

– Produsen smartphone Android memang tumbuh subur sekarang ini, dan hal itu pulalah yang membuat Asus menjadi salah satu perusahan smartphone terbesar saat ini. Dahulunya Asus lebih di kenal sebagai perusahaan yang memproduksi komputer ataupun laptop saja, namun seiring berjalannya waktu Asus berubah dan berinovasi sebagai perusahaan smartphone yang konsisten merilis smartphone Android murah dengan spesifikasi yang tak murahan. Nah salah satu smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor asal Taiwan tersebut adalah Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL menjadi smartphone Android dengan layar terbesar saat ini. Layarnya lebih besar dibandingkan Xiaomi Mi Max yang mengadopsi layar berbentang 6.44 inchi, sehingga membuatnya lebih asyik ketika digunakan untuk bermain game dan menonton film. Tak hanya itu, Asus juga mengoptimalkan bagian layarnya dengan teknologi ASUS Tru2Life Plus yang mampu meningkatkan contrast warna mencapai 200%. Sayangnya di balik mahalnya harga Zenfone 3 Ultra, perangkat android ini memiliki desain unibodi yang dirancang dengan ketebalan 6.8 mm dan memiliki bobot yang berat mencapai 233 gram, sehingga terasa kurang nyaman ketika digunakan dengan menggunakan satu tangan.

Walaupun di desain dengan sistem unibodi yang berarti sisi belakang tidak bisa di lepas, namun smartphone ini telah memiliki desain sempurna, sehingga wajar apabila harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah. Menariknya lagi, Asus juga telah mengoptimalkan sisi hardwarenya dengan memakai chipset Snapdragon 652 dan processor Octa Core 64-Bit. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis bertipe Adreno 510 dan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 yang semakin menambah performa Zenfone 3 Ultra ketika menjalankan aplikasi ataupun game yang terinstal di dalamnya.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra memang tergolong mahal dan telah di bedakan dengan pilihan memori internalnya, namun di balik itu semua smartphone ini telah menawarkan kemampuan hardware powerful dan daya tahan baterai yang sangat irit. Bahkan baterainya telah didukung pula dengan fitur Quick Charge 3.0, yang membuatnya mampu mengisi baterai hanya dalam waktu 45 menit. Hebatnya lagi baterai monster tersebut sangat mampu untuk digunakan juga sebagai powerbank dan membagi daya ke smartphone lainnya. Lalu bagaimana spesifikasi di bagian kameranya ? Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android.
nge-Root artinya membuka kunci pengaman administrator (admin) pada sistem Android.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Cara Root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL sudah berhasil diroot.

Cara Root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ASUS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
Cara Root Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Tanpa Ribet 100% Berhasil User Rating: 4.5 ( 5 votes)
error: Content is protected !!