Cara Reset HP Oppo R9 / R9s Plus Tanpa PC

Posted on

Cara Reset Oppo R9 / R9s Plus – Buat kamu yang sedang mencari cara reset Oppo R9 Plus tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan mereset Oppo R9 Plus melalui menu tersembunyi yang bernama ColorOS Recovery.

Oppo R9 Plus menjadi salah satu jagoan terbaru dari vendor Oppo yang di tujukan untuk bersaing dikelas menengah. Bisa di bilang smartphone ini adalah varian lain dari Oppo R9 yang juga di perkenalkan oleh Oppo dalam beberapa waktu yang lalu. Sebagai smartphone kelas menengah tentunya spesifikasi yang dibawa oleh Oppo R9 Plus ini juga tidak main-main, hal tersebut dapat terlihat dari kapasitas memori RAM yang sangat besar mencapai 4 GB.

Oppo R9 Plus tergolong mumpuni untuk bersaing melawan smartphone sekelas yang mengusung layar seluas 6 inchi dan dapur pacu bertenaga Snapdragon 652. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yang mana di dalamnya sudah tertanam baterai Li-Po berdaya 4.120 mAh yang sangat mampu memenuhi semua kebutuhan smartphone dalam sehari-hari.

Panduan Terkait

Smartphone ini memang sangat cocok digunakan bagi pecinta game Android, karena ukuran layarnya yang sangat besar. Dimana sudah terpasang layar berukuran 6 inchi yang mendukung resolusi Full HD 1080 pixel.

Sangat layak jika Oppo R9 Plus dibanderol cukup mahal, Karena Oppo memberikan berbagai fitur canggih yang siap mengoptimalkan performa, dan memenuhi kebutuhan fotografi pengguna Oppo R9 Plus. Tak hanya itu saja, daya tarik lain dari smartphone ini ialah memiliki desain premium yang terlihat mirip dengan iPhone 6s, dan sudah mendukung fitur VOOC Flash Charge atau fitur fast charging.

HP yang tergolong mahal dan spesifikasi canggih ini belum tentu bisa bebas dari masalah, apalagi HP ini tergolong sudah lama, pastinya ada saja masalah yang menimpa R9 ini.

Untuk HP lama biasanya masalah yang sering kita alami adalah sering hang, aplikasi sering tertutup sendiri, lemot, penyimpanan penuh, stuck di logo oppo dan bahkan kita lupa akan pola atau password yang kita buat.

Solusi paling mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan reset, dengan mereset Oppo R9 / R9s ini semua settingan, aplikasi maupun game akan terhapus. Ya HP kamu akan bersih lagi seperti saat pertama kali kamu membelinya.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara reset Oppo R9 R9s Plus yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Cara Hard Reset / Factory Reset OPPO R9/R9s Plus Via ColorOS Recovery

  1. Matikan HP kamu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power tahan kedua tombol beberapa detik kemudian lepaskan setelah muncul logo Oppo. Kalau benar nanti akan masuk ke menu ColorOS Recovery.
  2. Disitu ada pilihan 3 bahasa, jadi kamu pilih English, Selanjutnya ada beberapa pilihan seperti Install From SD, Wipe Data And Cache, Reboot dan Power OFF. Ingat kamu harus pilih Wipe Data And Cache.
  3. Langkah selanjutnya akan ada pilihan Wipe Data And Cache, Wipe Data dan Wipe Cache. Di situ kamu pilih Wipe Data And Cache yang paling atas.
  4. Sekarang akan muncul notifikasi “Your Data and Cache will be wiped, this operation can not be restored“. Yang artinya semua data dan cache akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu kamu konfirm dengan memilih Yes.
  5. Sekarang kamu tunggu proses Wipe sampai selesai, nanti akan ditandai dengan notifikasi Wipe successfully kemudian pilih OK.
  6. Sekarang Hard Reset di Oppo R9 telah selesai kamu tinggal pilih Reboot kemudian OK.

Proses booting awal memang sedikit lebih lama, karena smartphone kalian akan melakukan konfigurasi ulang, Setelah berhasil masuk ke Homescreen, sekarang Oppo R9 / R9s Plus kembali seperti saat pertama kali membelinya.

Demikianlah cara root Oppo R9 Plus yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses reset, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.