Cara Mengubah Font Style Samsung Galaxy S10

Posted on

Cara mengganti font di Samsung Galaxy S10 ini bisa kamu lakukan agar smartphone Samsung tampil lebih menarik dengan jenis font yang menawan dan bagus. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung Galaxy M10 malah hampir sama caranya.

Samsung Galaxy S10 yang ditenagai spesifikasi RAM 8GB dan storage 128GB dibanderol sekitar 12.999 juta untuk pasar Indonesia. Samsung resmi meluncurkan flagship dari keluarga Galaxy S Series ini pada awal tahun 2019.

Samsung telah membekali dengan tiga kamera utama yang mana pada bagian belakang terdapat konfigurasi lensa wide beresolusi 12MP, 12MP (telephoto) 2x optical zoom, dan lensa ultrawide 16MP.

Sebagai flagship terbaru tentunya Galaxy S10 sudah sangat mumpuni dengan kapasitas RAM 8GB. Chipset Exynos 9820 yang dibenamkan akan didukung oleh GPU Mali-G76 MP12 guna memaksimalkan grafis.

Untuk urusan desain, Samsung Galaxy S10 terkesan lebih ramping dan compact dibandingkan Galaxy S9 Series. Menggunakan frame alumunium, dengan dimensi keseluruhan 149.9 x 70.4 x 7.8 mm bobotnya pun termasuk ringan hanya 157 gram.

Tampilan menarik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10 ini, bisa terlihat lebih unik lagi dengan mengganti tema serta font. Tapi pihak Samsung menyediakan pilihan buat kita sangat terbatas.

Oleh karena itu, kamu perlu mengganti font di Galaxy S10 secara mandiri. Di artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti font di Samsung S10 dengan cara via aplikasi dan theme store.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy S10 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy S10 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan.
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy S10 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Samsung Galaxy S10 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy S10 Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy S10.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy S10. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy S10 sudah berubah bentuknya. Lebih menarik dan tidak menjenuhkan.

Kesimpulan

Cara mengubah font Samsung Galaxy S10 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada ponsel Samsung kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.