2 Cara Ganti Font Vivo Y55 / Y55s Tanpa Perlu Di Root

Bagaimana cara ganti font Vivo Y55 dan Y55s? Kamu akan mendapatkan tutorialnya disini tanpa perlu di root. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Vivo Y69 malah hampir sama caranya.

Untuk memiliki HP ini kalian tidak harus mengeluarkan dan lebih besar saat ini agar bisa menebus Vivo Y55s yang ditawarkan terjangkau untuk mencoba spesifikasi yang ditawarkan Vivo. Y55s ini ditenagai RAM 2GB dan storage 16GB sebagai penunjang aktifitas sehari-hari.

Meskipun menggunakan prosesor low-end, namun Y55s cukup smooth dan handal dengan Snapdragon 425 buatan Qualcomm yang akan bersinergi dengan RAM 2GB serta GPU Adreno 306 untuk meningkatkan performanya.

Vivo Y55s dihadirkan dengan layar berukuran 5.5 inci menggunakan teknologi panel IPS LCD. Untuk resolusinya sendiri masih HD. Layar ponsel ini dalam menampilkan detail gambar bagi saya sudah sangat memuaskan karena sudah memiliki kerapatan piksel 282 ppi.

Salah satu dari sekian banyak komponen di Vivo Y55s yang bisa kita modifikasi adalah font. Sayangnya, bentuk tulisan yang disediakan Vivo secara default atau font dari tema yang kita gunakan mungkin tidak cocok dengan gaya kamu.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena walaupun font tidak tersedia di Vivo Y55s, Kamu masih tetap bisa mengubahnya bentuk tulisan dengan berbagai variasi gaya huruf. Tentunya dengan beberapa trik yang saya share yang bisa kamu gunakan.

Cara Mengganti Font Vivo Y55 dan Y55s Lewat iTheme

  1. Download aplikasi iTheme China buat Vivo Y55s.
  2. Setelah selesai, buka folder Download, kemudian klik file iTheme_China_Vivo.apk
  3. Agar aplikasi ini bisa terinstall, pilih Setelan, selanjutnya aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source.
  4. Jika sudah berhasil terpasang, buka iTheme kemudian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disitu.
  5. Setelah itu download dan terapkan font yang kamu pilih.
  6. Otomatis Vivo Y55s akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Cara Mengganti Font Vivo Y55 dan Y55s Lewat Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Vivo Y55s ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Vivo Y55s
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Vivo Y55s
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).font changing mode vivo
  5. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut. apply font vivo
  6. Setelah font terpasang, HP Vivo Y55s sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Vivo Y55s diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Kesimpulan

Cara mengubah font Vivo Y55s ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada ponsel Vivo kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Posting terkait: