Cara Mengganti Font Redmi 7A Merubah Bentuk Tulisan Lebih Bagus

Cara mengganti font di Redmi 7A ini bisa kamu lakukan agar ponsel Xiaomi tampil lebih menarik dengan jenis font yang menawan dan bagus. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Redmi Note 7 malah hampir sama caranya.

Xiaomi akhirnya resmi merilis dan mengumumkan harga Redmi 7A untuk pasar Indonesia. Dengan banderol Rp 1.299 juta spesifikasi yang dibenamkan pada penerus Redmi 6A ini adalah kapasitas RAM 2GB dengan dukungan penyimpanan internal sebesar 16GB.

Seperti kebanyakan smartphone budget lainnya, spesifikasi Redmi 7A juga masih mengandalkan RAM 2GB. Xiaomi menempatkan Chipset Snapdragon 439 buatan Qualcomm yang akan ditopang pengolah grafis GPU Adreno 505.

Bicara soal tampilan dan desain Redmi 7A, sekilas terkesan cukup menjanjikan serta tidak terkesan murahan. Meskipun menggunakan bahan material plastik, body compact dengan lengkungan yang ada di bagian belakangnya membuat smartphone ini terasa pas saat di genggam.

Xiaomi menempatkan Redmi 7A dengan kamera utama tunggal 12MP berkemampuan AI dengan auto fokus sehingga dapat menangkap objek dengan cepat. Meskipun resolusi kamera termasuk standar, namun hasil jepretannya sudah termasuk memadai dan memuaskan.

Antarmuka atau UI dari Xiaomi yang bernama MIUI menjadi ciri khas tersendiri, Fitur mengubah tampilan bisa kamu terapkan dengan menggunakan tema yang telah disediakan. Tapi untuk mengubah font Redmi 7A, defaultnya hanya beberapa jenis huruf saja yang disediakan oleh Xiaomi.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa mengubah bentuk tulisan dengan mudah tanpa perlu di root. Untuk lebih memudahkan kamu yang ingin mengganti font Redmi 7A yang unik dan menarik, berikut ada beberapa cara yang harus kamu coba pratekan.

Cara Mengganti Font Redmi 7A via Theme Store

  1. Pertama kamu buka Tema Manager Redmi 7A kemudian di bagian atas pada kolom Pencarian, kamu ketik free atau aafont.
    theme manager font Redmi 7A
  2. Sekarang akan nampak beberapa jenis font yang bisa digunakan di Redmi 7A, Langkah selanjutnya kamu pilih View All.
    view all font Redmi 7A
  3. Setelah itu pilih salah satu font yang tampil tersebut, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
    download font Redmi 7A
  4. Otomatis bentuk tulisan Redmi 7A sudah berubah sesuai dengan keinginan. Untuk kembali menggunakan font bawaan, silahkan ganti tema. Nanti font akan kembali semula.

Cara Mengganti Font Redmi 7A via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Redmi 7A ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Xiaomi kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Redmi 7A
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Redmi 7A
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Xiaomi (MIUI). Setelah itu pilih Method 3 (latest). pilih metode install miui
  5. Setelah font terpasang, HP Redmi 7A sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Redmi 7A diganti, tentunya ponsel akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Kesimpulan

Jadi, cara mengganti font Redmi 7A mana yang akan kamu pilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh kita. Dengan begitu kamu akan semakin nyaman memandang lebih lama di Hp Xiaomi kamu. Selamat mencoba!