Cara Meningkatkan Performa Android Dalam Bermain Game Dengan L Speed

L SPEED adalah sebuah aplikasi yang berisi berbagai modifikasi dan tweaks yang berguna untuk meningkatkan performa Android yag kita gunakan, Seperti meningkatkan daya tahan baterai, meningkatkan performa saat bermain game, mengurangi lag serta beberapa fitur tweak lainnya.

L Speed ini di kembangkan oleh salah satu Recognized Developer XDA, yaitu Pagte96. Berkat beliau ini akhirnya Android kita yang awalnya terasa ngelag dan baterai yang terasa boros, tapi setelah memasang aplikasi ini sangat terasa perbedaannya.

Dan ada satu fitur dari tweak ini yang sangat berguna bagi gamer yaitu fitur Cache Allocation. Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi kondisi permintaan akses besar ke memori, dengan fitur ini kamu dapat menerima permintaan tersebut atau menolak dan fitur ini juga untuk menentukan persentase RAM fisik yang diperbolehkan

Selain itu masih banyak lagi fitur dari L Speed ini, Berikut ini adalah beberapa fitur L Speed dan kegunaan dari fitur tersebut jika kamu mengaktifkan salah satu fitur dibawah ini:

Fitur-fitur L Speed

  1. CPU Tuner – Dapat meningkatkan kinerja smartphone tanpa menghabiskan banyak baterai.
  2. Cleaner – Dapat membersihkan sampah yang dihasilkan dari system Android kamu, dan fitur ini juga dapat menghapus sampah yang sudah lama melekat di perangkat.
  3. Seeder – Meningkatkan performa smartphone tapi banyak mengguras baterai.
  4. Better voice call quality – Meningkatkan kualitas panggilan.
  5. Cache Allocation – Dapat meningkatkan performa, Pilihan ini memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi kondisi permintaan akses besar ke memori, dengan fitur ini kamu dapat menerima permintaan tersebut atau menolak dan fitur ini juga untuk menentukan persentase RAM fisik yang diperbolehkan.
  6. Kernel Tweaks – Dapat meningkatkan performa smartphone terutama performa baterai.
  7. LNET Optimizer – Meningkatkan performa koneksi internet saat browsing.
  8. IO Tweak – Meningkatkan kinerja smartphone tanpa menguras daya baterai.
  9. OOM Killer – Dapat meningkatkan performa smartphone, fitur ini dapat men-enable dan disable task OOM-triggering (sistem-sitem yang berjalan di smartphone, tapi sistem tersebut tidak berguna dan dapat menganggu kinerja smartphone).
  10. Fast Charge – Saat ini sudah banyak pernangkat Android yang sudah mendukung pingisian cepat saat charging baterai dengan menambahkan 15 watt lebih pada perangkat, dengan mengaktifkan fitur ini kamu dapat fast charging.
  11. Google services drain fix – Menghapus aplikasi google service yang tidak berguna yang menguras banyak baterai.
  12. Kill Google apps on boot – Dapat membunuh proses aplikasi-aplikasi Google (Google Services Framework, Google Play Services, Google Apps process) saat booting perangkat, jadi dengan adanya fitur ini booting pada android akan cepat.
  13. Kill Mediaserver on boot – Dapat menigkatkan ketahanan daya baterai, dari namanya saja pasti kamu sudah tau fungsi dari fitur ini, fitur ini berfungsi untuk membunuh setiap media file Android (Images, Videos, Music) kegunaannya untuk mempercepat sistem android.
  14. zRAM – Meningkatkan performa cpu dan fitur ini tidak menguras baterai.
  15. Wifi sleeper – Mematikan wifi yang hidup saat kamu screen off perangkat.
  16. Disable logcat – Mempercepat dan meningkatkan performa android tanpa menguras baterai.
  17. Fast Dormancy – Meningkatkan ketahanan baterai android.
  18. Disable kernel panic – Dengan adanya karnel panic pada sistem smartphone yang disebabkan kernel mendeteksi kesalahan yang tidak dapat diatasi. Bila situasi ini terjadi, operasi sistem Android akan bertindak langsung dengan cara membuang beberapa debug info atau rebootsistem secara otomatis tanpa pemberitahuan ke penguna. Nahh tugas dari fitur ini yaitu untuk disable reboot secara otomatis, disebabkan kinerja karnel yang tidak stabil.
  19. Kernel samepage merging (KSM) – Meningkatkan kinerja sistem terutama dapat mengurang kinerja dari RAM.
  20. Zipalign (Android 4.4 keatas) – Meningkatkan kinerja android terutama kinerja aplikasi yang ada di Android pengguna, mengatasi error saat menjalankan aplikasi dan mempercepat respon aplikasi saat dibuka.
  21. RAM Manager – Meningkatkan kinerja smartphone, fitur ini dapat menghitung pengaturan LMK (LowMemoryKiller) berdasarkan Android kamu.
  22. Disable debugging – Meningkatkan performa smartphone, fitur ini sangat berguna, fitur ini dan men-enable atau disable sistem operasi read/write yang sedang berjalan.
  23. Faster boot – Mempercepat booting android.
  24. Faster streaming – Mempercepat streaming video(youtube, videos, dll).
  25. Liquid smooth UI – Memperlembut tampilan android tanpa mengurangi daya tahan baterai.
  26. Fix blackscreen issue after call – Mengurangi penundaan screen off saat menjawab pangilan telepon.
  27. Battery improvement – Meningkatkan masa pakai baterai.
  28. Better scrolling – Menigkatkan performa UI (User Interface).

Syarat Menggunakan L Speed

  1. Wajib Android kamu sudah di Root
  2. Sudah mengaktifkan init.d. Kalau belum silahkan aktifkan terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi Universal init.d. Untuk lebih jelas lihat disini tentang cara install init.d
  3. Sudah terinstall Busybox.Buat yang belum silahkan install dulu aplikasi BusyBox

Download L Speed via Google Play

L Speed (Gaming~Battery saver~Performance)

error: Content is protected !!