2 Cara Mengganti Font Redmi Note 7 (Tanpa Ribet)

Cara Ganti Font Redmi Note 7 – Tak bisa dipungkiri memang, kalau soal desain Redmi Note 7 terkesan mewah dan kekinian. Dimana, desain Redmi Note 7 sudah mengadopsi notch (poni). Xiaomi membekali dengan notch yang berbeda dengan kepunyaan vendor lain seperti OPPO, Huawei, Realme. Bentuk notch dari Redmi Note 7 ini tampak seperti tetesan air atau waterdrop.

Desain yang memukai dari Redmi Note 7 ini dipadu dengan antarmuka terbaru Xiaomi, MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Sistem operasi ini terbilang smooth, eye catching dan full kustomisasi.

MIUI memang saat ini belum ada tandingannya dalam hal kustomisasi, melalui Theme Store kita bisa mendapatkan berbagai tema unik dan menarik yang bisa kamu apply ke Redmi Note 7. Demikian juga dengan Wallpaper keren yang dapat dengan mudah kamu temui.

Tapi sangat disayangkan fitur untuk Font Style tidak akan kita temui, kamu tidak akan bisa merubah tampilan tulisannya dengan berbagai font. Mungkin ini salah satu kekurangan dari smartphone Xiaomi ini.

Loading...

Xiaomi sebenarnya menyediakan fitur Font Style, tapi fitur ini eksklusif untuk negara tertentu saja seperti India dan China. Memang rata-rata vendor smartphone lebih memprioritaskan kedua negara tersebut, ya mungkin karena jumlah pengguna smartphone di sana lebih banyak dari negara kita.

Meskipun fitur ini disembunyikan tapi kita bisa kok mengubah font, tapi tentunya dengan sedikit trik agar fitur ini bisa kita gunakan di Redmi Note 7.

Disini saya ada 2 cara agar fitur ganti font bisa kita hadirkan di Redmi Note 7, kamu bisa mencobanya dengan mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Ganti Font Redmi Note 7 via Region

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan
  2. Langkah berikutnya kalian klik tulisan Lokasi dan selanjutnya rubah lokasi ke negara India
  3. Sekarang tutup Themes Manager yang sedang berjalan melalui tombol recent apps. Tujuannya agar aplikasi Tema Manager fresh kembali, dan fitur pengaturan font bisa di munculkan.
  4. Selanjutnya Tema Manager MIUI, sekarang pada bagian bawah sudah muncul fitur Font dan Ringtones.

Cara Ganti Font Redmi Note 7 via Tema Manager

  1. Pertama buka aplikasi Tema Manager, dibagian atas ada kolom buat pencarian.
  2. Pada kolom Pencarian ketik kata Mobyfont atau aafont, penulisan jangan dipisah, harus sambung.
  3. Sekarang coba lihat telah muncul beberapa font, pada bagian atas pilih View All
  4. Setelah itu akan muncul lebih banyak lagi list model tulisan yang siap di unduh dan terapkan di Xiaomi kalian.
  5. Silahkan pilih salah satu font yang terlihat di menu itu, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
  6. Sekarang HP Xiaomi sudah berganti bentuk tulisannya dan sudah terlihat lebih menarik serta tidak membosankan.

Nah, sangat mudah bukan ganti font di Redmi Note 7 ini? Kamu bisa mempratekan tutorial ini di perangkat Xiaomi yang lain yang berbasis MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10.

Loading...

error: Content is protected !!