Cara Install Ulang Firmware Redmi 4A Dengan Mi Flash Tool

Pada hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara install ulang atau flash Redmi 4A dengan menggunakan Flasher Tool bernama Mi Flash Tool. Install ulang firmware dengan Mi Flash Tool membutuhkan seperangkat PC atau Laptop dengan OS Windows baik itu Windows 7 / 8 /10.

Redmi 4A merupakan smartphone dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dan baterai berkapasitas 3.120mAh. Kapasitas RAM-nya 2 GB dipadankan dengan memori 16 GB yang terbilang standar. Kamera utamanya adalah 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Banyak alasan kenapa kita terpaksa harus melakukan instalasi lagi firmware dari Redmi 4A salah satu alasan yang sering di alami adalah karena mengalami bootloop atau stuck di logo.

Selain itu banyak juga para pengguna Redmi 4A yang ingin menggunakan ROM Global sebab banyak pengguna yang menggunakan ROM China atau ROM Distributor.

Loading...

Untuk melakukan flashing dengan Flash Tool sebelumnya Redmi 4A kalian harus sudah di Unlock Bootloader. Kalau belum terpaksa harus menggunakan metode test point.

Download Bahan Flash Redmi 4A

  1. Firmware Fastboot Redmi 4A Global Stable
  2. Firmware Redmi 4A China Stable
  3. Mi Flash Tool

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

  1. Install Mi Flash Tool di PC/Laptop Windows
  2. Extract file Firmware Fastboot ke drive C:\
  3. Matikan Redmi 4A, kemudia masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan tombol Volume Bawah dan Power
  4. Nanti layar akan tulisan Fastboot
  5. Sekarang sambungkan ke PC/ Laptop dengan kabel USB.
  6. Buka MiFlash tool, kemudian tekan tombol refresh. Jika kedetek pada kolom device akan muncul COMx berarti Redmi 4A kamu bisa lanjut di flashing.
  7. Tekan select kemudian pilih folder firmware rolex_global_images_V8.1.4.0.MCCMIDI_20170104.0000.00_6.0_global yang ada di drive C:\
  8. Di Bagian bawah Mi Flash pilih clean all
  9. Sekarang silahkan tekan flash
  10. Silahkan tunggu sampai selesai, akan ditandai dengan tulisan Success pada kolom result

OK, sekarang kamu pasti telah berhasil melakukan flashing pada Redmi 4A dan sudah bisa menggunakan smartphonenya dengan sebagaimana mestinya.

Loading...

error: Content is protected !!