Cara Menggunakan Smartfren Di OPPO F3 / Plus

Saat ini Smartfren mengadakan promo internet murah “Unlimited” hanya 65 ribu dan mungkin kamu pengguna Oppo F3 penasaran dengan paket layanan internet dari Smartfren ini. Tapi kamu masih ragu, apakah F3 ini bisa pakai Smartfren?.

OPPO F3 dibekali dengan Dual SIM yang sudah support berbagai konektivitas, salah satunya 4G LTE. Koneksi 4G dari HP ini sudah mendukung berbagai Band (Frekuensi) seperti B1 (2100), B3 (1800), B5 (850), B7 (2600), B8 (900), B20 (800), B28 (700), B38 (TDD 2600), B39 (TDD 1900), B40 (TDD 2300), B41 (TDD 2500). Bisa dibilang frekuensi yang didukung cukup lengkap dan hampir bisa di pastikan semua operator bisa di gunakan di HP ini.

Operator Smartfren saat ini menggunakan layanan 4G pada frekuensi B1 (850) dan B40 (2300). Jadi frekuensi dari Smartfren ini sudah disupport oleh OPPO F3 ini. Dan kamu bisa menggunakan layanan internet 4G dari Smartfren.

Tapi mungkin tidak semua dari kalian yang bisa langsung sukses memakai kartu dari Smartfren, ada yang mengalami tidak bisa internetan bahkan ada juga yang sama sekali tidak mendapatkan sinyal sama sekali.

Loading...

Untuk mengatasi tidak bisa internetan dengan kartu Smartfren, kamu bisa mencoba untuk membuat APN Smartfren yang baru. Silahkan lihat cara membuat APN di OPPO F3 ini.

Cara Setting APN Smartfren di OPPO F3 / F3 Plus

  1. Letakan kartu Smartfren di SIM1
  2. Buka Pengaturan / Setelan dan pilih SIM Ganda & Seluler setelah itu tap SIM1
  3. Berikutnya pilih Nama Jalur Akses / Acess Point Name. Masukan settingan APN Smartfren seperti dibawah ini.
    Nama:Smartfren Internet
    APN:Smartfren4G
    Nama Pengguna:Smartfren
    Sandi:Smartfren
  4. Setelah itu klik Simpan APN yang telah kamu buat tadi kemudian aktifkan APN Smartfren Internet.

Berhubung OPPO F3 / Plus tidak mendukung Volte, jadi kamu tidak bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telpon. Karena Smartfren hanya menggunakan teknologi Volte untuk melakukan panggilan suara/telpon.

Untuk mengatasi masalah Volte ini, Smartfren telah membuatkan aplikasi SmartVolte, agar para penggunanya yang memiliki HP yang tidak support Volte bisa melakukan panggilan melalui aplikasi ini. Kamu Bisa memasang aplikasi ini lewat Google Play Store.

Semoga tips dari saya ini berguna buat para pengguna OPPO F3 yang ingin menggunakan layanan dari Smartfren baik itu internet maupun voice call dan video call.

Loading...

error: Content is protected !!