Cara Hard dan Factory Reset Hp Vivo V9 Tanpa PC

Cara Reset Vivo V9 – Brand Vivo sudah terkenal negara kita berkat smartphone rakitannya yang mempunyai spesifikasi hardware canggih dengan harga yang terjangkau, salah satunya Hp Vivo V9 ini.

Vivo V9 memiliki bentuk bodi yang ramping. Pada sektor layar, Ponsel ini termasuk mumpuni. Pasalnya, Vivo V9 ini menggunakan ukuran layar seluas 6.3 inci dilengkapi panel LCD IPS. Smartphone ini mempunyai resolusi FHD+ 1080 x 2280 pixels dengan kerapatan 400 ppi itu sebabnya objek yang dihasilkan lebih detail.

Smartphone ini sudah disematkan dengan SoC Snapdragon 626 MSM8953 Pro serta pengolah grafis Adreno 506. Selain itu dengan ruang penyimpanan cukup besar yakni 64GB dan dukungan RAM 4GB. Vivo V9 memakai sistem operasi Android dengan OS FuntouchOS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Seperti Hp pada umumnya, semakin lama digunakan, akan ada masanya performa Hp ini semakin lambat. Selain itu akan mengalami banyak error seperti aplikasi tidak bisa terpasang, aplikasi tertutup sendiri ataupun terhenti pada logo Vivo bisa dialami.

Dengan melakukan reset, maka Hp Vivo kamu akan kembali ke kondisi semula saat seperti pertama kali kamu membeli Vivo V9 ini. Dengan begitu problem di Vivo V9 tidak muncul lagi.

Satu hal sebagai catatan, proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalam Hp Vivo V9 kamu sehingga pastikan semua sudah dibackup. Tak kalah penting, kamu harus ingat akun Google.

Cara Hard Reset Vivo V9

  1. Pastikan Vivo V9 kamu dalam kondisi mati (Power OFF), tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo V9
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo V9
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo V9
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo V9
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo V9 sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.
  9. Dan Vivo V9 kamu akan restart dengan sendirinya, untuk restart ini sedikit lama. Kalau sudah masuk ke menu Setup ulang, itu menandakan proses reset telah selesai.

Cara Reset Pengaturan Pabrik Vivo V9

  1. Buka Pengaturan pada Vivo V9, kemudian pilih Setelan lainya.
    setelan lainya Vivo V9
  2. Step selanjutnya, pada bagian tengah ada pilihan yang yang bernama Buat cadangan & Setel Ulang, kamu masuk ke menu tersebut.
    pengaturan setel ulang Vivo V9
  3. Selanjutnya, pada bagian Kembalikan ke setelan pabrik, kamu akan menemukan 2 opsi Reset semua pengaturan dan Hapus semua data. Selanjutnya kamu pilih opsi Hapus semua data.
    reset semua pengaturan Vivo V9
  4. Sekarang dibawah ada tombol Setel Ulang Telepon, tap tombol tersebut.
    setel ulang telepon Vivo V9

Vivo kamu akan restart, silahkan menunggu beberapa menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo V9.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Vivo V9 FuntouchOS 4.0 yang menggunakan Android 8.1 Oreo.

Posting terkait: