Cara Mengganti Font Redmi 5 Plus (Vince) MIUI 10

Cara ganti font Redmi 5 Plus – Mengganti tampilan di Redmi 5 plus sangatlah mudah karena smartphone ini telah didukung dengan berbagai tema yang unik dan menarik yang bisa kita dapatkan di Theme Manager. Itulah salah satu kelebihan Xiaomi dalam hal kustomisasi tampilan.

Xiaomi menghadirkan Redmi 5 Plus ini dengan menggunakan MIUI 9 yang berkerja pada OS Android Nougat. Dan kemungkinan akan mendapatkan update ke Android Oreo, mungkin pada peluncuran MIUI 10 nanti.

MIUI 9 dan MIUI pada Redmi 5 Plus ini memiliki tampilan dan fitur yang keren. Selain tema kita juga bisa mengganti Font atau gaya huruf sehingga kita tidak akan pernah merasa bosan lagi dengan HP ini.

Untuk mengganti Font di Redmi 5 Plus memang untuk yang beredar di indonesia tidak dilengkapi dengan fitur Ganti Font, meskipun begitu sebanarnya kita bisa menghadirkan fitur ganti font dengan mudah.

Untuk menghadirkan fitur ganti font di Redmi 5 Plus ini ada 2 metode termudah dan tanpa root yang bisa kamu gunakan. Untuk lebih lengkapnya tentang kedua metode tersebut silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Ganti Font Redmi 5 Plus Via Tema Manager

  1. Pertama buka aplikasi Tema Manager, dibagian atas ada kolom buat pencarian.
  2. Pada kolom Pencarian ketik kata Mobyfont atau aafont, penulisan jangan dipisah, harus sambung.
  3. Sekarang coba lihat telah muncul beberapa font, pada bagian atas pilih View All
  4. Setelah itu akan muncul lebih banyak lagi list model tulisan yang siap di unduh dan terapkan di Redmi 5 Plus kalian.
  5. Silahkan pilih salah satu font yang terlihat di menu itu, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
  6. Sekarang HP Xiaomi sudah berganti bentuk tulisannya dan sudah terlihat lebih menarik serta tidak membosankan.

Gimana sangat mudah bukan? kalau kamu masih terasa ribet, bisa mencoba tutorial berikut ini. Dimana di metode kedua ini kita cukup mengubah lokasi atau region agar fitur ganti font bisa di munculkan.

Cara Ganti Font Redmi 5 Plus Dengan Mengubah Lokasi

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan
  2. Langkah berikutnya kalian klik tulisan Lokasi dan selanjutnya rubah lokasi ke negara India
  3. Sekarang tutup Themes Manager yang sedang berjalan melalui tombol recent apps. Tujuannya agar aplikasi Tema Manager fresh kembali, dan fitur pengaturan font bisa di munculkan.
  4. Selanjutnya Tema Manager MIUI, sekarang pada bagian bawah sudah muncul fitur Font dan Ringtones.

Tips Tambahan

Bagaimana cara kembali ke Font bawan Redmi 5 Plus ini?

Untuk kembali menggunakan font asli dari Xiaomi, kalian cukup mengganti dengan tema yang lain, otomatis font juga akan ikut ke reset dan kembali seperti semula.

Cara Atasi Jam Yang Berubah Setelah Ganti Lokasi?

Merubah Lokasi atau Region menyebabkan Zona Waktu ikut berganti. Untuk cara merubah zona waktu, kamu Buka Setelan kemudian pilih Setelan Tambahan selanjutnya klik Tanggal dan Waktu kemudian setel waktu silahkan sesuaikan dengan jam daerah kamu.

Demikianlah tutorial Cara Ganti Font di Redmi 5 Plus (Vince) baik itu di MIUI 9 Nougat maupun MIUI 10 Oreo. Semoga tutorial ii berguna dan berhasil kalian terapkan.

Loading...
Cara Mengganti Font Redmi 5 Plus (Vince) MIUI 10 User Rating: 4.5 ( 128 votes)
error: Content is protected !!