Cara Mengganti / Mengubah / Menambahkan Font Vivo Y95

Mengganti font adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan kita. Nah, disini saya akan membahas bagaimana cara ganti font Vivo Y95 dengan mudah. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Vivo Y55 malah hampir sama caranya.

Vivo Y95 di rilis di indonesia menggunakan sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka FunTouch OS yang memiliki balutan casing belakang dengan warna yang bergradasi. Sementara layarnya dilengkapi poni yang sering disebut dengan dewdrop design.

Vivo membekali Y95 ini dengan layar berukuran 6.22 inci menggunakan teknologi panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+. Dengan Ultra All Screen ini akan karena memberi rasio layar-ke-bodi yang optimal mencapai 88.6%. Patut disayangkan, Vivo tak melangkapinya dengan proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Bagi sebagian pengguna, spesifikasi diatas bukan segala-galanya, memiliki HP Vivo dengan tampilan menarik adalah salah satu faktornya. Mengganti font yang ada di Vivo Y95 merupakan aktifitas yang bisa mengurangi kejenuhan kita. Gaya huruf yang unik dan menarik membuat kita lebih nyaman menggunakan Vivo Y95.

Kabar baiknya, saat ini kita bisa menambahkan custom font ke Vivo Y95, baik melalui Theme Store maupun dengan bantuan beberapa aplikasi Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan font custom di Vivo Y95.

Cara Mengganti Font Vivo Y95 via iTheme

  1. Download aplikasi iTheme China buat Vivo Y95.
  2. Setelah selesai, buka folder Download, kemudian klik file iTheme_China_Vivo.apk
  3. Agar aplikasi ini bisa terinstall, pilih Setelan, selanjutnya aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source.
  4. Jika sudah berhasil terpasang, buka iTheme kemudian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disitu.
  5. Setelah itu download dan terapkan font yang kamu pilih.
  6. Otomatis Vivo Y95 akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Cara Mengganti Font Vivo Y95 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Vivo Y95 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Vivo kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Vivo Y95
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Vivo Y95
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Vivo (FuntouchOS).font changing mode vivo
  5. Setelah itu iTheme akan terbuka, pilih Lokal terus Font Lokal. Sekarang terapkan Font tersebut. apply font vivo
  6. Setelah font terpasang, HP Vivo Y95 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan gaya huruf Vivo Y95 diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Vivo Y95 melalui iTheme dan aplikasi zFont. Jika Vivo merasa kurang banyak font yang ada di iTheme, kamu bisa menggunakan cara kedua melalui aplikasi zfont. Meskipun agak sedikit ribet dan menghabiskan kuota, cara pertama bisa dicoba kalau ingin membebani Vivo Y95 dengan aplikasi tambahan.

Jika menginginkan berbagai variasi font yang lebih banyak, zFont adalah solusi yang tepat untuk kamu. Dengan menggunakan zFont, kamu bisa menambahkan font custom di Vivo.

Jadi, cara mengganti font Vivo Y95 mana yang akan dipilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh pembaca. Dengan begitu kamu akan semakin nyaman menggunakan HP ini.

Posting terkait: