Cara Terbaru Mengganti Font di HP OPPO A83

Cara Mengganti Font OPPO A83 – Bisa mengganti tampilan Oppo A83 dengan menggunakan tema, saya yakin semua pasti sudah bisa. Tapi bagaimana cara mengganti font atau tulisan di A83 ini. Pasti kebanyakan pengguna HP ini belum mengerti caranya. Nah, disini saya akan memberikan tutorial termudah cara mengganti font oppo a83.

Oppo sendiri saat ini belum memberikan fitur ganti font, fitur ini hanya bisa di dapatkan hanya di negara tertentu saja. Indonesia belum dianggap sebagai negara prioritas bagi Oppo. Semoga saja Oppo berubah pikiran dengan menghadirkan fitur ganti font.

Untuk saat ini kita hanya bisa menghadirkan fitur ganti font secara manual, kita akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke-3. Ya memang seh sedikit ribet, tapi mau bagaimana lagi, cara ini merupakan cara satu-satunya yang paling manjur di A83 kita.

Untuk tutorial selengkapnya bisa kalian ikuti dibawah ini….

Loading...

Cara Ganti Font Oppo A83

  1. Download file Font OPPO A83 di sini setelah itu kamu extrak dan install kedua aplikasi tersebut.
  2. Berikuntya silahkan cari font sesuai selera kalian. Untuk mendapatkan berbagai bentuk font silahkan ke www.1001fonts.com atau ke www.dafonts.com. Disitu kamu akan menemukan berbagai model font yang keren-keren.
  3. Setelah kamu download font di salah satu situs rekomendasi diatas. Biasanya fontnya berbentuk file .zip, nah kamu extrak dulu file font tersebut.
  4. Sekarang buka aplikasi APK Editor, kemudian pilih Izinkan. Tap pada Select Apk From App selanjutnya sobat cari dan klik Font All Oppo.
  5. Selanjutnya pilih Full Edit (RESOURCE RE-BUILD) yang berada di paling atas dan lanjut pilih Files yang ada di bawah.
  6. Langkah berikutnya pilih folder asset kemudian fonts
  7. Nanti akan muncul font dengan akhiran .ttf, beri centang file tersebut kemudian pilih Delete yang ada di bawah. Dan kamu klik tanda + pada bagiaan bawah.
  8. Lalu kamu pilih folder Download dan folder font hasil extrak kemudian pilih file yang akhiran .ttf. Di contoh ini saya menggunakan font belinda script.ttf.
  9. Sekarang kamu klik Build yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu klik Remove kemudian OKE.
  10. Sekarang klik Install kemudian klik Setelan dan aktifkan Izinkan apli dari sumber ini.
  11. Langkah terakhir kamu buka Pengaturan dan pilih menu Bahasa dan Kawasan kemudian pilih Kawasan dan ganti ke Myanmar.
  12. Setelah kamu ganti kawasan sekarang buka Layar dan Kecerahan kemudian aktifkan menu Mendukung karakter dai. Setelah itu bentuk font di OPPO akan berubah sesuai dengan font yang kamu inginkan.

Ok, demikianlah cara ubah atau ganti font Oppo A83 tanpa root yang bisa kamu coba terapkan. Semoga tutorial ini berguna buat para pengguna OPPO. Untuk pengguna F1s bisa mengikuti caranya “Ganti Font OPPO F1s/Plus Tanpa Aplikasi“.

Loading...

error: Content is protected !!