Cara Pasang Custom Recovery TWRP Andromax EC (100% Sukses)

Untuk kamu pengguna Andromax EC yang ingin melakukan memasang TWRP di Andromax EC. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan metode yang saya share ini, kamu bisa melakukan menginstall TWRP dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Andromax Ec ini dibuat sama persis dengan versi Andromax Es. Perbedaan kedua smartphone tersebut hanya pada vendor yang memproduksinya dan desain smartphonenya. Smartfren bekerja sama dengan Hier dan Hisense untuk membuat kedua series smartphone 4G murahnya itu.

Smartfren Andromax Ec ini dibekali dengan layar 4 inchi dari panel TFT LCD, memori internalnya sudah 8GB yang bisa diekspansi mencapai 32 GB. Dengan dapur pacu yang berkelas, karena menggunakan Chipset dari produsen Qualcomm dengan tipe MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306 menjadikan smartphone mampu bekerja ekstra untuk kerja juga buat main game, apalagi sudah didukung RAM 1GB.

Selain itu bagian kamera juga sudah dibekali dengan dual kamera berlensa oke. Kamera depan dan belakang dilengkapi 5MP. Untuk kamera depan sudah cukup keren dibuat poto selfie lalu untuk kamera belakangnya tampaknya masih standar dengan kualitas smartphone 1 jutaan lainnya.

Penasaran dengan Andromax EC ini? Simak tutorial lengkap kami di kolom tutorial dibawah ini.

Syarat Install TWRP Andromax EC

Pastikan Andromax EC kamu sudah sukses di Root. Untuk yang belum mendapatkan akses root bisa ikuti tutorialnya Cara Root Andromax EC Tanpa PC.

Download TWRP Andromax EC

  1. Download TWRP 2.8.7.7 Andromax EC C46B2H
  2. Install Rashr Flash Tool di Google Play Store

Cara Install TWRP Andromax EC via Rashr

  1. Buka aplikasi Rashr
  2. Saat pertama kali ada warning buat backup recovery dan boot.img (rekomendasi lakukan backup dulu)
  3. Selanjutnya pilih “Recovery from Storage” (gbr di bawah ini hanya contoh)
  4. Kemudian cari file TWRP yang kamu download tadi kemudian klik
  5. Nanti ada popup Warning! pilih “Yes, please
  6. Setelah itu ada tulisan “Partition Flashed” pilih “Yes Please” dan
  7. Selanjutnya Andromax EC kamu akan masuk ke menu TWRP
  8. Ok, segeralah lakukan backup ROM dan Data kamu untuk menjaga2 hal yang tidak diinginkan pada suatu hari.

Demikianlah cara mendapatkan pasang TWRP Andromax Ec 4G LTE yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses instalasi, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: