Cara Install TWRP Andromax Qi (g36c1g) Android 5.0.2 Dan 5.1.1 Lollipop (100% Sukses)

Posted on

Ketika kamu merasa bahwa Andromax Qi sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan sebuah custom rom sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Andromax Qi yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika memasang custom rom.

Kamu bisa mendapat berbagai fitur yang ada di sebuah custom rom. Tapi untuk memasang Custom ROM kamu membutuhkan yang namanya TWRP.

Andromax Qi merupakan smartphone versi 4G terbaru yang dirilis oleh Smartfren. Tipe Andromax Qi ini mempunyai kembaran yang namanya juga hampir sama yakni Andromax Q. Selain dua tipe Andromax tadi juga ada 3 tipe Andromax 4G lainnya.

Untuk Andromax Qi ini berada di level tengah-tengah dari beberapa series smartphone Android 4G Smartfren. Rencananya smartphone Andromax Qi ini akan dijual di segmen kelas low entry dengan menyasar konsumen menengah kebawah yang suka dengan smartphone berspesifikasi tinggi yang lebih murah.

Spesifikasi Andromax Qi ini tidak bisa dianggap enteng. Meski harga yang ditawarkan termasuk murah. Namun, dari sisi komposisi mesinnya dibekali dengan fitur dan hardware yang mumpuni. Selain fitur koneksi 4G smartphone ini juga dilengkapi hardware terbaik dengan mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan dukungan GPU Adreno 306 dan juga RAM 1GB dan memori internal sebesar 8GB serta menggunakan OS Android versi Lollipop.

Seperti yang disebutkan diatas, sistem operasi yang digunakan oleh smartphone Andromax Qi ini adalah Android 5.0.2 Lollipop. Dibangun dengan layar 4,5 inchi lebih kecil ketimbang versi Andromax R yang dibuat 5 inchi.

Selain itu, dibagian kamera juga sudah dibekali dengan kamera belakang 5MP, 2592 x 1944 pixels plus led flash. Serta untuk kamera depannya dibekali 2MP. Untuk menjaga perfoma smartphone sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 2000 mAh.

Kalau kamu sudah sukses root Andromax Qi dan penasaran dengan cara lengkap pasang TWRP ini? Yuk kita simak ulasan lengkap saya dibawah ini.

Download TWRP Andromax Qi

  1. TWRP Andromax Qi
  2. Aplikasi Rashr – Flash Tool

Cara Pasang TWRP Andromax Qi

  1. Buka aplikasi Rashr nanti ada prompt Warning, kamu pilih “I Know The Risk” kemudian pilih Recovery From Storage
  2. Setelah itu kamu cari file TWRP Andromax Qi yang sudah di download tadi. Kalau sudah ketemu klik filenya.
  3. Nanti akan muncul Warning Choosing TWRP_Andromax_Qi.img are you sure?, pilih YES maka Rashr akan memasang TWRP, setelah selesai ada prompt Reboot in to recovery now? pilih YES

Demikianlah cara mendapatkan akses root Andromax Qi yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.