Cara Pasang / Install TWRP Redmi Note 4X (Snapdragon) Melalui Adb Fastboot

Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon atau biasa dikenal dengan Redmi Note 4X tanpa ribet dan 100% berhasil. Seperti yang kalian ketahui, beberapa smartphone keluaran terbaru dari XIAOMI saat ini memang lebih diperketat dalam masalah keamanan.

Xiaomi memang selau berinovasi dalam setiap smartphone yang dirilisnya. Terbukti dengan cukup banyaknya varian smartphone yang mereka luncurkan guna bersaing dalam industri telekomunikasi yang ada saat ini. Di tahun ini saja pada 2017 mereka telah menyiapkan beberapa smartphone yang akan mereka perkenalkan mulai dari kelas entri level hingga flagship atau jajaran paling atas teknologi saat ini.

Redmi Note 4X ini merupakan smartphone yang dipersiapkan untuk bersaing di kelas Mid Range, Dengan spesifikasi yang mumpuni serta desain yang menarik tentu produk dari Xiaomi ini akan cukup laris dipasaran. Menariknya smartphone Xiaomi selain memiliki desain menarik dan spesifikasi terbaik juga dibanderol cukup terjangkau bila dibandingkan dengan smartphone lain yang telah ada di pasaran

Smartphone ini siap meneruskan kesuksesan Xiaomi Redmi 3 Pro yang menggunakan chipset buatan Qualcomm Snapdragon. Tak hanya cepat, Redmi Note 4X menawarkan daya tahan baterai lebih baik, karena processornya dilengkapi teknologi 14nm FinFET.

Layarnya sendiri berukuran 5,5 inci yang cukup lega bila digunakan menonton film maupun bermain game. Layar berkualitas yang akan diberi proteksi keamanan layar 2.5D Arc Screen. Cukup di sayangkan memang kenapa smartphone ini tak dilindungi dengan tipe Corning Gorilla Glass yang selama ini digunakan pada smartphone terbaru. Namun pengguna tak perlu khawatir dikarenakan pelindung tersebut juga sudah cukup untuk menghindarkan dari goresan yang tak diinginkan saat digunakan beraktifitas.

Dengan harga yang bersahabat Xiaomi telah menyematkan beberapa fitur lengkap semisal kamera yang memiliki resolusi 12MP dan 5MP yang tersemat pada kamera belakang dan kamera selfie. Terdapat pula Fingerprint sensor yang ada pada bagian belakang body smartphone ini. Fitur keamaanan aplikasi dan data pribadi pada smartphone yang hanya bisa dibuka dengan sidik jari pemiliknya saja.

Nah untuk lebih lengkap mengenai tutorial ini silahkan membaca cara install TWRP Xiaomi Redmi Note 4X yang ada di bawah ini!.

Apa itu TWRP?

Team Win Recovery Project atau biasa disingkat TWRP adalah sebuah tool yang berguna untuk melakukan flashing ROM, install flashable zip, backup dan restore ROM dan lain sebagainya. TWRP ini adalah pengembangan lanjutan dari Stock Recovery yang memiliki kemampuan terbatas.

Sekedar informasi TWRP ini sangat berguna apabia kamu ingin mendapatkan akses root, karena saat ini metode root Redmi Note 4X ini tidak bisa kita lakukan dengan hanya menggunakan aplikasi saja.

Apa Saja Syarat Pasang TWRP di Redmi Note 4X

  1. Kamu sudah sudah sukses unlock bootloadernya terlebih dahulu. Lihat disini proses UBL Redmi Note 4X
  2. Memiliki perangkat PC atau laptop dengan OS Windows 7 / 8 / 10
  3. Isi daya terlebih dahulu minimal 50%

Bahan TWRP Redmi Note 4X

  1. TWRP Redmi Note 4X (Mido)
  2. Install Minimal ADB Fastboot di PC atau Laptop kalian.
  3. Lazyflasher Noverity

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 4X

  1. Ganti nama file twrp-3.2.3-1-mido.img menjadi recovery.img
  2. Pindahkan file recovery.img ke folder Minimal ADB Fastboot.
  3. Buka folder Minimal ADB Fastboot yang ada di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\, kalau kalian menggunakan Windows 32-bit lokasinya ada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\.
  4. Masuk ke Fastboot mode dengan cara matikan Redmi Note 4X kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power.
  5. Sekarang hubungkan Xiaomi kamu ke PC dengan Kabel USB.
  6. Klik file py_cmd.exe, sekarang window command prompt telah terbuka. kalian ketik perintah seperti di bawah ini.
  7. fastboot flash recovery recovery.img

  8. Klik ENTER
  9. Lanjutkan dengan mengetik perintah di bawah ini :
  10. fastboot boot recovery.img

  11. Dan tap ENTER
  12. Dalam beberapa saat TWRP Official Redmi Note 4X sudah terpasang di Mido kamu
  13. Setelah berada di TWRP kalian pilih Install dan cari file lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.
  14. Reboot System

Demikianlah cara memasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 4X yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses instalasi, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: