Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 / 3X / 3S Prime via File UBL

Cara Unlock Bootloader semua varian Redmi 3 – Saat ini kamu sedang menggunakan Redmi 3 atau Redmi 3s yang lagi mencari tutorial Unlock Bootloader? Disini kamu akan mendapatkan cara termudah untuk melakukan itu karena kalian tidak perlu lagi meminta izin ke Xiaomi dan menunggu balasan SMS persetujuan mereka.

Berdasarkan kesuksesan saat merilis smartphone series tersebut mereka akan kembali merilis penerus yang juga akan dibekali spesifikasi terbaik dan tetap dipatok yang terjangkau. Perangkat Android yang dinamakan Redmi 3s Prime lah yang di gadang penerus tersebut. Layar masih berukuran sama yakni 5 inci, desain yang memang masih digunakan sehingga tetap memberikan kenyamanan digunakan walaupun memakai satu tangan.

Saat seseorang membeli smartphone ini mungkin mereka tak akan mampu membedakan perubahan apa yang terjadi pada jenis smartpone ini dengan pendahulu nya. Namun untuk internal sendiri terjadi perubahan cukup signifikan yang telah memakai internal berkapasitas 32GB. Hal ini terjadi peningkatan 2 kali lipat bila dibandingkan dengan Redmi 3 dan Redmi 3s yang hanya memiliki internal 16GB.

Spesifikasi Redmi 3 memakai perpaduan hardware dan software terbaik. Yang dimana smartphone ini akan memakai Chipset Snapdragon 430 yang akan berpadu dengan RAM 2GB. Tentu hal ini akan berdampak positif saat mengoperasikan smartphone sehingga memberikan efek cepat.

Ke semua itu akan berjalan dengan baterai berkapasitas 4300 mAh bertipe Non-removeable. Jenis baterai tanam berkualitas terbaik yang sangat menunjang aktifitas kita.

Nah bagi kamu yang berminat dengan metode Unlock Bootloader termudah ini silahkan membaca tutorial Saya mengenai cara UBL Xiaomi Redmi 3 yang telah kami rangkum pada artikel berikut!.

Proses UBL Redmi 3 / 3X / 3S Prime

  1. Pertama kalian harus mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Untuk caranya Ketuk Tentang Ponsel dan temukan ‘Versi MIUI‘. Kalian ketuk pada opsi ini sebanyak 7 kali, yang akan membuka kunci Pengaturan Pengembang dan kalau sukses akan terlihat pesan yang mengatakan ‘Anda sekarang adalah pengembang!
  2. Sekarang kembali lagi ke menu utama Pengaturan, pilih menu Pengaturan Tambahan, lalu klik tulisan Opsi Pengembang.
  3. Di sini kita akan menemukan opsi, ‘OEM unlocking‘. Ketuk untuk mengaktifkannya, setelah itu akan muncul peringatan tentang potensi bahaya unlocking bootloader. Pilih Aktifkan.
  4. Masih dalam menu yang sama, pergi ke ‘Mi Unlock Status‘ dan ketuk di atasnya. Anda akan dimintai izin untuk melihat ID perangkat, nomor IMEI, dll. Dalam dialog pop-up. Ketuk Setuju di atasnya.
  5. Kamu tidak akan dapat meneruskan tanpa kartu SIM di perangkat Redmi 3, jadi pastikan kartu SIM sudah terpasang. Kemudian ketuk ‘Tambah akun dan perangkat‘ dan masuk dengan akun MI Anda. Apabila belum memiliki Akun Mi, Anda dapat mendaftar melalui menu Akun.
  6. Sekarang setelah mengikuti semua langkah di atas, kitakan melangkah ke tutorial berikuntya. Sekarang gunakan PC/Laptop. Kemudian Unduh File UBL Redmi 3 / 3X / 3S / Prime menggunakan tautan ini dan setelah itu ekstrak file ZIP.
  7. Setelah file Mi Unlock di extract, buka miflash_unlock.exe. Kemudian masuk dengan akun MI yang sudah terhubung dengan Redmi 3 sobat.
  8. Sekarang hubungkan Redmi 3 sobat melalui kabel USB dan masuk ke dalam mode Fastboot. Untuk boot dalam mode Fastboot, matikan HP dan tahan tombol Volume Turun. Saat terus memegang tombol ini, tekan tombol Power dan jangan lepaskan tombol volume turun sampai terlihat tulisan Fastboot dalam teks hijau yang ditampilkan di layar.
    fastboot xiaomi
  9. Langkah berikutnya, Mi Unlock Tool akan menampilkan perangkat yang terhubung. Setelah itu, klik Aktifkan dan kalian akan diperingatkan dua kali tentang potensi bahaya membuka kunci bootloader seperti perlindungan yang lebih rendah dan kerentanan yang lebih besar terhadap malware. Klik ‘Buka kunci‘.
  10. Sekarang, silahkan duduk manis saat tool ini mencoba membuka kunci bootloader Redmi 3 kamu. Apabila mencobanya untuk pertama kalinya, kemungkinan akan melihat kesalahan yang meminta kamu untuk mencoba lagi setelah 720 jam (30 hari). Apabila beruntung, bootloader Redmi 3 sobat akan langsung sukses terbuka kunci bootloadernya.
    ubl 720 jam
  11. Apabila memang mengalami kegagalan, silahkan mencoba lagi setelah periode 72 jam berakhir. Biasanya setelah proses kedua kali ini langsung berhasil.
  12. Untuk memeriksa status bootloader, dapat dilihat dengan membuka SetelanSetelan tambahanOpsi pengembang – Mi Unlock Status dan Anda akan melihat pesan yang mengatakan bootloader tidak terkunci alias unlocked.
    status unlocked bootloader

Demikianlah cara UBL semua varian Xiaomi Redmi 3 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses UBL, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 / 3X / 3S Prime via File UBL User Rating: 4.5 ( 187 votes)
error: Content is protected !!