Magisk

Cara Root Xiaomi Redmi Note 6 Dengan Magisk Dan SuperSU

Ketika kamu merasa bahwa Xiaomi Redmi Note 6 sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Xiaomi Redmi Note 6 yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Siapa yang tak mengenal brand asal negeri tirai bambu ini. Vendor berkualitas yang sejak beberapa tahun ini cukup menguasai pasar market tanah air. Nah di akhit tahun 2016 ternyata Xiaomi merilis smartphone yang masuk dalam kategori Phablet dengan ukuran layar sangat lapang 6 inci, Ponsel dari keluarga Note series yang dinamakan Redmi Note 6.

Sebagai salah satu HP yang di hadirkan guna memenuhi kebutuhan telekomunikasi di tahun 2017. Redmi Note 6 memiliki bekalan desain menarik serta lini pacu yang akan meramaikan persaingan kelas mid-high. Yang pertama sekilas penjabaran sisi desain. Kita akan di suguhi layar berkualitas Q HD mencapai ukuran resolusi 1440 x 2560 pixels. Ukuran yang memang bisanya nya digunakan pada smartphone Flaghsip mahal.

Beralih pada lini pacu, siapapun yang m,embeli smartphone Xiaomi Redmi Note 6 tak perlu ragu jika membahas lini pacu. Di krenakan smartphone telah dibekali RAM berkapasitas 6GB. Dari pihak brand memang belum meng informasikan chipset apa yang dipakai. Entah itu dari tipe Mediatek atau Snapdragon. Apapun itu dipastikan kapasitas RAM tersebut mampu menjalankan aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yang telah berjalan.

Alat dokumentasi yang tersemat pada kamera depan sangat menonjol bila dibandingkan dari smartphone series Xaomi lainnya. Lensa beresolusi 16MP bisa di artikan memang smartphone ini di gadang sebagai HP yang di proyeksikan meramaikan sisi persaingan smartphone dengan alat selfie perfect saat ini. Sementara untk kamera belakang berbekal lensa 13MP memberikan jaminan kepuasan bagi para pecinta fotografer. Nah bagi pembaca yang berminat dengan smartphone Xiaomi ini silahkan membaca tutorial ini tentang cara root Xiaomi Redmi Note 6 yang telah kami rangkum pada bacaan berikut ini.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Xiaomi Redmi Note 6. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Redmi Note 6

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Metode 1: Root Xiaomi Redmi Note 6 Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage .
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 6 sobat, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Flash Xiaomi Redmi Note 6
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Redmi Note 6 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 6 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Redmi Note 6 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tags
error: Content is protected !!