Cara Root Redmi Note 4X Mido + Nikel Dengan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Cara Root Redmi Note 4X – Ketika kamu merasa bahwa Xiaomi Redmi Note 4X sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Xiaomi Redmi Note 4X yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka yang merupakan penerus dari smartphone terdahulu Xiaomi Redmi 4. Dengan nama baru yang diberikan Xiaomi Redmi Note 4X smartphone ini akan dirilis dengan 3 pilihan beberapa RAM dan Internal yang di tawarkan dari pihak brand. Menariknya ponmsel ini terjadi cukup peningkatan yang signifikan bila di lihat dari dapur pacu yang tersemat.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X akan mengusung layar berukuran 5,5 inci yang dengan teknologi IPS LCD Capacitive yang responsig terhadap semua sentuhan. Menariknya layar tersebut berkualitas full HD mencapai resolusi 1080 x 1920 pixels yang pas digunakan untuk bermain game berkualitas 3D. Bahan material berkualitas yang kokoh namun tetap ringan memberikan perlindungan terhadap bagian jeroan yang dibalut bodi.

Menilik dapur pacu smartphone ini memakai Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 Octa-core berkecepatan 1,9 GHz yang merupakan pengenbangan dari smartphone sebelumnya. Berbekal Adreno 510 memberikan efek ringan di saat membuka aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yang telah berjalan. Menariknya smartphone ini telah mengadopsi sistem operasi berbasis android marsmallow .

Masih sama dengan pendahulunya pada bagian fotografi smartphone ini memakai lensa beresolusi 13MP yang terdapat pada kamera belakang serta 5MP tersemat pada kamera depan. Kulitas kamera yang didukung dengan fitur LED flash yang m,emberikan efek terang dikala mengambil objek foto di tempat yang minim akan cahaya. Guna memberikan kelancaran dikala berinternet smartphone ini juga telah mengadopsi koneksi terbaik 4G.

Sebagai pelengkap terdapat sensor Fingerprint yang memberikan jaminan keamanan terhadap data dan aplikasi yang dimiliki si pengguna. Fitur yang hanya dapat dibuka dengan sidik jari. Terdapat pula perangkat nirkabel USB, Bluetooth yang dapat dimanfaatkan ketika berbagi data.

Nah untuk lebih lengkapnya mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi Redmi Note 4X yang ada di bawah ini!

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Xiaomi Redmi Note 4X kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android. nge-Root artinya membuka kunci pengaman administrator (admin) pada sistem Android.

Metode 1: Root Xiaomi Redmi Note 4X Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Redmi Note 4X
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Redmi Note 4X, tekan tombol Volume Atas dan Power kemudian lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install.
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Selanjutnya pilih Reboot to System.

Metode 2: Root Xiaomi Redmi Note 4X Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi Note 4X kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Kelebihan dan Kekurangan Root Redmi Note 4X

Kelebihan

  • Meningkatkan Performa Game – Dengan root bisa kamu lakukan untuk mendapatkan performa gaming yang lebih baik yang hanya bisa didapatkan dengan nge-root Android kamu. Misalkan dengan nge-tweak game yang ingin kamu mainkan dengan aplikasi yang bernama GLTools.
  • Memindahkan Data ke Storage Eksternal – Meski sebagian besar perangkat Android punya slot Micro SD, ada banyak game yang tidak bisa diinstal sepenuhnya di sana. Hasilnya, internal storage kamu cepat penuh dan tidak dapat diinstal game lagi. Dengan akses root, smartphone kamu bisa memindahkan banyak data game ke storage eksternal.
  • Membuang Aplikasi Ga Penting – Hampir semua pabrikan smartphone Android menjejalkan banyak aplikasi bawaan yang mungkin tidak akan pernah kamu gunakan. Kamu hanya bisa membuang aplikasi bawaan tersebut jika kamu memiliki akses root.
  • Membuka Fitur Tersembunyi – Dengan akses root, kamu bisa membuka banyak fitur dan akses yang sebelumnya tidak diijinkan. Ada banyak sekali sebenarnya fitur yang terbuka namun memang tidak semuanya berguna untuk kalian.

Kekurangan

  • Garansi hilang – Sebagian besar produsen Android tidak mengijinkan penggunanya untuk melakukan root Android. Salah satu konsekuensi dari root Android yang dilakukan adalah hilangnya garansi resmi, walaupun masa garansinya belum habis.
  • Dapat menyebabkan Kerusakan Sistem – kesalahan atau kegagalan saat melakukan root Android, HP Android kamu bisa saja mengalami bootloop, nggak bisa masuk ke sistem.
  • Celah Keamanan Semakin Lebar – Dengan melakukan rooting Android, akses ke dalam file sistem menjadi lebih terbuka. Sehingga Android yang sudah di-root akan lebih rentan terhadap serangan malware.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Redmi Note 4X yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.